Follow Us

5 Makanan yang Sebaiknya Nggak Dikonsumsi sambil Ngeteh, Salah Satunya Gorengan!

Dok Grid - Senin, 26 Februari 2024 | 09:56
Ilustrasi teh hijau
PIXABAY/RAWPIXEL

Ilustrasi teh hijau

HAI-Online.com – Bagi sebagian besar dari kita, teh hangat dan camilan di pagi hari jadi kombinasi yang sangat nikmat buat mengawali hari.

Gimana nggak, menyesap teh hangat atau teh panas bisa membuat kita makin terjaga, fokus dan bersemangat. Sebab, kafein di dalam teh bekerja hampir sama ampuhnya dengan kafein yang ada di secangkir kopi.

Baca Juga: Heboh Adegan Mirip Squid Game di Sinetron Dari Jendela SMP, Netflix Komentari dengan Tawa, Ernest Prakasa Mau Muntah

Terus sebenarnya apa aja sih makanan yang cocok menemani secangkir teh hangat?

Ternyata nggak semua bahan makanan berserat dan bernutrisi tinggi cocok dikonsumsi bersama secangkir teh lho.

Komponen yang ada di bahan makanan bisa bereaksi dengan kafein di dalam teh, sehingga menimbulkan gangguan tubuh yang kurang menyenangkan.

Dilansir dari Times of India, setidaknya ada 5 makanan yang sebaiknya nggak dikonsumsi bersamaan dengan teh. Yuk kita simak apa aja!

Baca Juga: Sejarah Teh Celup, Ternyata Awalnya Ditemukan Nggak Sengaja

1. Sayuran hijau

Sayuran kaya zat besi seperti bayam, kale dan brokoli nggak disarankan buat dikonsumsi bersama secangkir teh.

Pasalnya, teh mengandung tanin dan oksalat, dua komponen yang bisa mengganggu tubuh dalam menyerap zat besi dari makanan.

2. Kacang-kacangan

Sedangkan kacang-kacangan adalah makanan yang tinggi zat besi sehingga sebaiknya nggak dikonsumsi bersamaan dengan secangkir teh hangat.

Saat tubuh nggak bisa menyerap zat besi dari kacang-kacangan, maka zat besi akan terus berkeliaran di dalam aliran darah.

Source : Times of India

Editor : optimization

Baca Lainnya

Latest