Follow Us

Review OPPO Find X3 Pro 5G: Semulus Itu Performa dan Warna yang Keluar dari Layarnya!

Al Sobry - Minggu, 31 Oktober 2021 | 07:15
Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro

HAI-Online.com - Resmi menjadi salah satu smartphone flagship unggulan OPPO di tahun 2021, seri Find X3 Pro 5G layak dibilang hp apik, ternyaman dipakainya. Mantap!

Yap, nggak cuma nyaman dengan tampilan fisiknya yang meski sempat kaget karena back covernya menonjolkan kamera utama dengan desain ala pesaingnya, namun hal itu tidak menjadikannya norak malah desain lengkungannya berhasil memberi kesan smooth.

Alhasil malah jadi enak digenggam plus juga ringan, beratnya kurang dari 200 gram. What?

Performa OPPO Find X3 Pro 5G tentu yang menjadi sorotan utama review HAI kali ini karena bukan cuma mengkombinasikan keampuhan chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G dan RAM LPDDR5 12 GB serta penyimpaan sampai 256 GB yang bikin hp ini jadi selancar itu, lebih lancar dari laptop, bro!

Baca Juga: OPPO Reno6 Series 5G Rangkul Kultur Anak Muda Lewat Fotografi, eSport dan Musik

Tetapi yang bikin super nyaman adalah bagaimana sistem operasi ColorOS 12_ versi yang meluncur pada 11 Oktober lalu_ mendukung kesuksesan pengguna meraih pengalaman yang seamless saat menggunakannya. Pokoknya smartphone ini semulus tampilan dan warna yang dikeluarkan dari layarnya!

OPPO Find X3 Pro 5G: Semulus Itu Performa dan Warna yang Keluar dari Layarnya!
Sobry/HAI

OPPO Find X3 Pro 5G: Semulus Itu Performa dan Warna yang Keluar dari Layarnya!

Nah, ngomongin warna di ColorOS versi terbaru inilah, pengguna dibuat terkagum-kagum dengan stok 1 miliar warna di dalam sistem layar 10-bitnya. Inilah yang bikin sajian antarmuka OPPO Find X3 Pro jadi semakin nyata, deep dan pastinya nyaman dipakai.

Nggak heran, displayMate sampai pede memberikan rating A+ untuk layar smartphone saat ini. Best!

Buat yang belum tahu, ColorOS 12 ini telah memiliki UI yang baru dengan performa yang lebih mantap serta dilengkapi beragam fitur untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari serta membantu menyeimbangkan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi saat beraktivitas menggunaka hp ini.

Jadi, semakin jelas nih ColorOS 12 di OPPO Find X3 Pro inilah yang mampu mengurangi lag dan stutter bahkan setelah perangkat hp digunakan dalam waktu yang lama.

Nggak cuma itu aja, dengan kemampuan anti-fragmentation dan intelligent resource allocation, masa hidup OPPO Find X3 Pro juga menjadi lebih lama dengan 2,75 persen system ageing rate yang digaransi dalam 3 tahun pertama, juga penggunaan memori 30 persen lebih rendah, dan konsumsi baterai 20 lebih efisien.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest