Follow Us

Inilah 4 Burung Paling Berbahaya di Dunia, Salah Satunya Burung Unta!

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 29 Oktober 2021 | 10:05
Burung unta jadi salah satu burung paling berbahaya di dunia.
Hippopx

Burung unta jadi salah satu burung paling berbahaya di dunia.

HAI-Online.com - Selain digemari karena suaranya yang merdu, orang banyak menyukai hewan bersayap tersebut karena keindahan bulunya.

Nggak heran, burung menjadi salah satu binatang yang sering dijadiin peliharaan, selain kucing dan anjing.

Namun terlepas dari suara merdu dan bulunya yang indah, beberapa burung dikenal sebagai hewan yang berbahaya. Misalnya aja kasuari, yang diketahui mampu membunuh manusia dengan pukulan kakinya.

Selain kasuari, apa aja sih burung paling berbahaya di dunia? Simak nih 4 jenisnya, merangkum Kompas.com pada Kamis (28/10/2021).

1. Kasuari

Kasuari
Wikimedia

Kasuari

Kasuari (Casuarius) merupakan satu-satunya anggota keluarga Casuariidae. Tiga spesiesnya, masing-masing dengan beberapa ras, diketahui hidup di Australia dan New Guinea.

Kasuari dikenal mampu membunuh manusia dengan pukulan kakinya. Burung berukuran besar tersebut memiliki kaki dengan “paku” panjang seperti belati yang tajam.

Meski begitu, hingga kini jarang terjadi kasus serangan kasuari terhadap manusia. Satu-satunya kasus penyerangan kasuari yang mengakibatkan kematian terjadi pada tahun 1926.

Saat itu, seorang laki-laki remaja tengah berburu kasuari dan ia terbunuh oleh burung tersebut dengan urat leher yang terpotong oleh kuku kaki kasuari yang panjang.

Baca Juga: Jangan Sembarang Sentuh 5 Tanaman Paling Mematikan di Dunia Ada yang Bikin Lumpuh

2. Burung unta

Burung unta (Struthio camelus) adalah burung yang bertubuh besar, nggak bisa terbang, dan hanya ditemukan di Afrika.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest