Follow Us

Raih 1 Miliar Streaming di Spotify, 'DONDA' Kanye West Masih Kalah dari 'Certified Lover Boy' Milik Drake

Dio Firdaus - Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:05
Kanye West di konser mendengarkan 'DONDA' di stadium Mercedes-Benz Atlanta
NME

Kanye West di konser mendengarkan 'DONDA' di stadium Mercedes-Benz Atlanta

HAI-Online.com - Album terbaru Kanye West 'DONDA' berhasil mencapai satu miliar streaming di Spotify. Namun, sayangnya torehan itu masih berada di belakang pencapaian album 'Certified Lover Boy' milik Drake.

Album terbaru Drake yang rilis pada 3 September itu berhasil meraih satu miliar streaming di Spotify pada 2 Oktober. Sementara 'Donda' lebih dulu rilis seminggu sebelumnya pada akhir Agustus.

Baca Juga: Baru Rilis, 'DONDA' Kanye West Pecahkan Rekor Apple Music, Kuasai 19 Lagu dari 20 Tangga Lagu Teratas

Sejak perilisan kedua album itu, Drake dan Kanye West terlibat beberapa kali perseteruan. Bahkan, Drake sempat unfollow Kanye West di Instagram.

'DONDA' menjadi album Kanye West tercepat yang mencapai 1 miliar streaming di Spotify. Sementara itu, album tersebut juga menjadi album kesepuluhnya yang berhasil menduduki posisi nomor satu di chart Billboard AS, tepatnya pada bulan September.

Selain itu, pada Minggu ini, 'DONDA' stem player yang merupakan produk Kanye West akhirnya diluncurkan. Perangkat musik canggih ini sudah tersedia untuk dipesan pada bulan Agustus lalu dengan harga $ 200 (Rp2,8 juta).

Baca Juga: Sean Paul dan Sia Kembali Berkolaborasi di Single Dynamite, Apa Ini Sekuel dari Cheap Thrills?

Perangkat audio canggih ini memungkinkan penggunanya untuk mengutak-atik lagu apapun, memecahnya menjadi beberapa bagian dan bisa mengendalikan beberapa elemen seperti vokal, drum, bass, dan sampel. Bisa dibilang perangkat canggih ini bisa disebut sebagai audio mixer portabel.

Seentara itu, pada awal bulan ini, Kanye West berencana meluncurkan berbagai produk teknologi bernama 'DONDA' setelah ia berhasil memiliki hak paten untuk nama tersebut.

Produk teknologi itu termasuk berbagai komputer tablet, sistem suara surround dan jam tangan pintar bersama dengan kacamata pintar, pelacak aktivitas yang dapat dikenakan dan penutup pelindung untuk tablet serta earphone.

Baca Juga: Tonton Comeback DragonForce Lewat Single Bernuansa Glam Metal

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest