Follow Us

Pakai Ava Chika JKT48, Cowok Ini Ngaku Hujat Pasangan Gay Thailand dan Minta Maaf

Ferry Budi Saputra - Jumat, 16 April 2021 | 02:30
Pakai Ava Chika JKT48, Cowok Ini Ngaku Hujat Pasangan Gay Thailand dan Minta Maaf
Tangkapan Layar Instagram

Pakai Ava Chika JKT48, Cowok Ini Ngaku Hujat Pasangan Gay Thailand dan Minta Maaf

HAI-Online.com - Ramai di media sosial, seorang cowok menggunakan avatar palsu yaitu foto Yessica Tamara atau Chika JKT48 di Facebook dan mengaku telah menghujat pasangan gay Thailand yang menikah. Dirinya mengaku salah dan meminta maaf.

Baca Juga: Pasangan Gay Thailand Ini Menikah, Dapat Ujaran Kebencian hingga Ancaman Mati dari Netizen Indonesia

Berawal dari unggahan Instagram @kopiidol yang memperlihatkan tangkapan layar bukti tindakan yang dilakukan seorang cowok yang diketahui bernama Ridwan terkait hujatan kepada pasangan Thailand.

Dalam postingan tersebut terlihat sebuah akun Facebook bernama Chika Apriani yang memakai avatar Chika JKT48 dan penuh hujatan dari para netizen. Diduga hujatan tersebut dia terima terkait komentarnya di postingan Suriya, pasangan sesama jenis yang telah menikah asal Thailand.

Terlihat dalam kolom komentar semua menghujat Chika dengan bahasa kasar. Kemudian cowok itu dengan menggunakan akun Chika Apriani mengaku jika bukan dirinya saja yang beromentar, "Sudah ya bukan saya doang yang ngomentar dipostingan gay Thailand itu bnyk, kenapa kalian serang saya aja dan saya sudah minta maaf," tulisnya.

Kemudian, terlihat juga tangkapan layar yang mengaku dia menggunakan fake account dan mengaku jika namanya bukan Chika melainkan cowok berusia 22 tahun yang ngefans dengan member JKT48, "Nggak sangka saya serame ini dan tolong jgn bully saya ya teman yg baik untuk warga Thailand, sorry," tulisnya.

Baca Juga: Lewat Hashtag #IndonesiaSaySorryforThailand, Netizen Indonesia Bilang Maaf

Bahkan, dia juga membuat video permintaan maaf melalui channel Youtube-nya Cucu Sugiono pada Rabu (14/4/2021). Dia mengatakan, "Minta maaf kepada rakyat Thailand karena sudah menjelekkan kalian dan berbicara kasar. Tapi bukan hanya saya saja, tapi banyak yang komentar lebih kasar dari saya. Saya sudah menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi. Untuk rakyat Indonesia, tolong jangan dibully lagi ya," ujarnya.

Dia juga melampiaskan kekesalannya dalam video karena kenapa hanya dia saja yang dibully kenapa nggak yang lainnya. Dia juga meminta tolong untuk tidak menghujatnya lagi di media sosial.

Terkait hal ini, banyak netizen yang menyayangkan tindakannya tersebut dan banyak juga yang bilang dia harusnya minta maaf juga kepada Chika JKT48 karena telah memakai fotonya untuk menghujat pasangan Thailand. Sehingga membuat Chika JKT48 menjadi dibully oleh netizen, yang pada kenyataannya dia tidak terlibat dalam hal ini.

Hingga artikel ini ditulis, persoalan ini masih ramai diperbincangkan di media sosial. Berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan menjadi pelajaran bagi kita semua dalam menggunakan media sosial.

Baca Juga: Viral Modus Peretasan Lewat Link DM Instagram, Apa Beneran Bisa? Ini Penjelasan Pakar IT

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular