Follow Us

"Gue Gay dan Gue Nggak Malu!"

Rian Sidik (old) - Rabu, 08 Januari 2014 | 16:37
Gue Gay dan Gue Nggak Malu!
Rian Sidik (old)

Gue Gay dan Gue Nggak Malu!

Sepakbola kembali dihebohkan dengan sebuah pernyataan mantan pemainnya. Eks Aston Villa dan Timnas Jerman, Thomas Hitzlsperger mengakui kalau dirinya adalah seorang gay.

Pria berusia 31 tahun yang sudah mengoleksi 52 caps untuk Der Panzer tersebut memutuskan untuk membuka kenyataan tersebut usai sang kekasih, Robbie Rogers melakukan hal yang sama tahun lalu. "Ini adalah proses yang sulit bagi saya. Saya memilih untuk tinggal serumah dengan seorang laki-laki." ujarnya.

Ia tidak merasa malu dengan kenyataan yang harus ia tanggung. "Saya tidak pernah merasa malu dengan diri saya. Di Inggris, Jerman, atau Italia, isu homoseksual bukan jadi isu yang serius." tutup Hitzlsperger.

Hitzlsperger bukan mantan pemain yang pertama mengaku dirinya gay. Publik tentu masih ingat dengan kasus yang dialami oleh Justin Fashanu. Pertama kali mengaku gay pada 22 Oktober 1990 lalu, mantan pemain Newcastle ini mendapatkan tekanan-tekanan berbentuk psikis oleh media dan publik di Inggris.

Semuanya pun berakhir pada 3 Mei 1998 kalau ia ditemukan bunuh diri di rumahnya. Meski ia bunuh diri karena kasus pelecehan seksual, Fashanu dalam catatan akhirnya menilai hukum tidak akan bisa adil karena statusnya yang seorang gay.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest