Follow Us

Pasangan Gay Thailand Ini Menikah, Dapat Ujaran Kebencian hingga Ancaman Mati dari Netizen Indonesia

Ferry Budi Saputra - Rabu, 14 April 2021 | 19:30
Pasangan Gay Thailand Ini Menikah, Dapat Ujaran Kebencian hingga Ancaman Mati dari Netizen Indonesia
Tangkapan Layar Facebook/ Suriya Koedsang

Pasangan Gay Thailand Ini Menikah, Dapat Ujaran Kebencian hingga Ancaman Mati dari Netizen Indonesia

HAI-Online.com - Pasangan gay asal Thailand ini mendapat hujatan kebencian hingga ancaman mati dari netizen Indonesia setelah mengunggah foto mereka menikah.

Baca Juga: Gara-gara Diagnosis Penyakit Dari Google, Cewek ini Hampir Bunuh Diri

Suriya Koedsang, salah satu mempelai, mengungkapkan komentar negatif diterimanya pada pekan lalu setelah foto pernikahannya diunggah di Facebook.

Banyak Netizen yang menyebut pernikahan mereka "dilarang oleh Tuhan" hingga "bakal membuat dunia kiamat". Nggak cuma itu, netizen Indonesia dilaporkan juga mengatakan hinaan mulai dari sialan maupun orang gila.

Suriya mengatakan dia dipermalukan selama tiga hari tiga malam tanpa pernah membalas komentar mereka. Namun, dikabarkan dia terpaksa mengambil jalur hukum karena adanya ancaman mati terhadap suami, orangtua, hingga fotografer pernikahan mereka.

Dalam unggahannya yang ditulis dalam bahasa Inggris, dia mengaku nggak paham kepada netizen Indonesia yang mencemooh pernikahan mereka, "Kami menikah di rumah saya sendiri, di negara saya. Kenapa mereka (Indonesia) mempersoalkannya?" ujarnya.

"Kenapa kalian harus bersikap dramatis? Kenapa kalian bersikap kasar kepada kami? Perlukah saya menyembunyikannya jika saya tak berbuat salah?" lanjut Suriya.

Baca Juga: Suka Nyerang dan Bikin Sakit Hati Orang Lain, Komunikasi Netizen Indonesia Agresif ke Arah Destruktif

Dia mengaku menghormati semua agama, bahkan sempat belajar di Pattani, provinsi di mana Islam menjadi mayoritas. Suriya mengaku keluarganya yang Muslim pun mendukungnya, "Agama tak pernah mengajarkan membenci orang lain. Tapi menjadikan manusia yang baik," ungkapnya.

สมายด์ ( สุริยา ) ???? บาส ( สุริยา ) ผ่านไปได้ด้วยดี 3 เมษายน 2564...

Dikirim oleh สุริยา เกิดแสง pada Minggu, 04 April 2021

Baca Juga: Viral di TikTok, Fans Bikin Video 'Cosplay' Dirinya Jadi Semua Era Taylor Swift

Melansir Kompas.com, dilaporkan Coconut Senin (12/4/2021), Suriya melaporkan insiden yang dialaminya ke Ronnarong Kaewpetch dari Network of Campaigning for Justice.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular