Follow Us

Legenda Grindcore Extreme Decay Rekam Ulang 'Media Infeksi' Plus Rilis Video Klip Terbaru

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:35
Extreme Decay, 2021
Press Photo/Rizalwa

Extreme Decay, 2021

HAI-Online.com - Pernah ada yang menjabarkan kalo mau bermain musik, apa pun metodenya - solo, band, ataupun bahkan orkestra - harus mampu adaptif dan bersinergi dengan zaman.

Nggak terkecuali di ranah musik keras. Apa perlu HAI jelasin lagi nih soal trio BSD yang bisa sampe seberpengaruh itu? Nggak usah dong, baca aja di artikel sebelumnya aja, ya. Anyway, ada satu lagi nih grup musik ekstrim yang akhirnya menyadari elemen penting tersebut.

Adalah Extreme Decay, unit grindcore legendaris asal Malang yang baru saja mempersegar penampilan mereka dengan merilis video live terbaru untuk tembang klasik 'Media Infeksi'.

Single yang tergabung dalam album 'Holocaust Resistance' (2010) ini dimainkan dalam versi lebih padat, segar, dan menghadirkan tatanan suara yang lebih ciamik meski direkam secara live.

Dirilisnya video live terbaru dari Extreme Decay sekaligus menandai peluncuran situs resmi band yang telah berdiri sejak 1998 ini.

Baca Juga: Slank Dianggap Udah Nggak Kritis Lagi, Bimbim: Gue Maunya Berubah Terus, Bersikap Terus

Selain itu, Extreme Decay juga merilis serangkaian merchandise edisi spesial 'Media Infeksi' hasil kolaborasi bersama Inspired27 yang sudah dapat kalian akses secara langsung di sini.

Program adaptif dan produktif dari Extreme Decay sebenarnya sudah dimulai sejak pertengahan tahun ini dengan dirilisnya mini album 'Antiviral' pada Juli 2021 kemarin via Disaster Records.

Mini album 'Antiviral' juga bakal dirilis dalam format piringan hitam 7" oleh Samstrong Records di akhir tahun ini dengan bonus tiga lagu terbaru.

Baca Juga: Kisah Adidas dan Puma, Saudara yang Bertikai dan Tak Bisa Menyatu Hingga Kini

Selain itu, juga bakal ada proyek split antara Extreme Decay dengan Busuk dalam format piringan hitam ukuran 7” oleh Unleash Records.

Saat ini dihuni oleh kuartet, Ravi (gitar/vokal), Ruli (gitar/vokal), Nizar (bass/vokal), dan Eko (drum/vokal), Extreme Decay juga bakal menyiapkan album terbaru yang dijadwalkan untuk hadir tahun depan.

Mau tahu gimana padat dan cepatnya alunan grindcore yang terbaru dari Extreme Decay? Silakan cek video live 'Media Infeksi' di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest