Follow Us

Baru Rilis, 'DONDA' Kanye West Pecahkan Rekor Apple Music, Kuasai 19 Lagu dari 20 Tangga Lagu Teratas

Ferry Budi Saputra - Jumat, 03 September 2021 | 14:34
Kanye West 'DONDA' di stadium Mercedes-Benz Atlanta
NME

Kanye West 'DONDA' di stadium Mercedes-Benz Atlanta

HAI-Online.com - Kanye West 'DONDA' akhirnya dirilis pada Minggu (29/8/2021) dan sudah memecahkan rekor di Apple Music.

Baca Juga: Posting Pake Huruf 'Alay', Bring Me The Horizon Ngasih Bocoran Lirik Lagu Baru?

'DONDA' berhasil bertengger di puncak tangga lagu lebih dari 100 negara. Album berisi 27 lagu ini dirilis setelah mengalami beberapa kali penundaan hingga menggelar tiga acara listening event yang terkenal.

Album terbaru Kanye West itu menampilkan lagu-lagu JAY-Z, Travis Scott, The Weeknd, Lil Baby, Kid Cudi, Pusha T dan banyak lagi.

Dalam 24 jam sejak dirilis, 'DONDA' melesat ke puncak tangga lagu Apple Music di 152 negara, dengan 19 lagu dari album 'DONDA' menempati 20 lagu teratas di tangga lagu harian Top 100 Global Apple Music.

Rekor lain yang dipecahkan yaitu penghargaan artis dan album yang paling banyak diputar dalam satu hari. Sementara itu di Spotify, 'DONDA' juga menjadi album yang paling banyak diputar dalam satu hari di tahun 2021, memecahkan rekor Olivia Rodrigo.

Baca Juga: Inge Ginsberg Si Nenek Death Metal Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Menjelang perilisan album, Kanye West melalui media sosialnya mengklaim bahwa Universal, perusahaan induk untuk Def Jam Recordings dan G.O.O.D. Music, mengeluarkan album tanpa persetujuannya.

“Universal mengeluarkan album gue tanpa persetujuan dari gue,” tulisnya di Instagram. Dia juga menambahkan bahwa perusahaan tersebut diduga memblokir lagu ‘Jail, Pt. 2’ dari ‘DONDA’, yang merupakan lagu kolaborasi kontroversial yang menampilkan DaBaby dan Marilyn Manson.

Terkait hal tersebut beberapa jam sebelum 'DONDA' dirilis, Kanye West kembali membagikan tangkapan layar pesan teks dari manajernya, Bu Thiam. Manajernya itu memberi tahu dia bahwa manajer DaBaby nggak memberikan izin untuk lirik rapper 'Rockstar' di 'Jail, Pt.2'.

Baca Juga: Putra Lars Ulrich 'Metallica' Bikin Band Hard Rock Mirip Led Zeppelin

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest