Follow Us

Musisi Lawas Oddie Agam Meninggal Dunia, Sempat Tersedak Saat Makan dan Ginjalnya Rusak

Al Sobry - Rabu, 27 Oktober 2021 | 12:52
Musisi Lawas Oddie Agam Meninggal Dunia, Sempat Tersedak Saat Makan dan Ginjalnya Rusak
Tribunnnews

Musisi Lawas Oddie Agam Meninggal Dunia, Sempat Tersedak Saat Makan dan Ginjalnya Rusak

HAI-Online.com - Kabar duka datang dari dunia musik lawas, musikus Oddie Agam dikabarkan meninggal dunia, Rabu (27/10/2021) pukul 11.00 WIB.

Kabar duka ini diinformasikan oleh pengamat musik Stanley Tulung yang mengunggah foto dari mendiang Oddie Agam di akun Instagram pribadinya.

“Innalillahi wa innailai rojiun. Selamat jalan Bang Oddie Agam yg berpulang 27 Oktober 2021 jam 11.00. semoga tenang di sana,” tulis Stanley Tulung, dikutip daei KompasTV pada Rabu (27/10) siang.

Sebelumnya, pada awal Oktober 2021, Oddie Agam sempat dilarikan ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Persahabatan setelah tersedak dan batuk saat makan.

Baca Juga: Nggak Cuma Berjemur dan Olahraga, Minuman Ini Juga Mujarab Naikkan Imun Tubuh, Mood dan Motivasi Hidup

Pria berusia 68 tahun ini juga mengalami sesak napas. Setelah masuk rumah sakit, Oddie Agam langsung menggunakan alat bantu pernapasan dan menjalani pemeriksaan.

Mantan suami Chintami Atmanegara ini rupanya menderita penyakit ginjal hingga mengalami kerusakan yang para pada ginjalnya tersebut.

Untuk buang air kecil pun, dia mengalami kesulitan dan disebutkan bahwa air seninya berdarah.

“Sekarang buang air kecilnya berdarah, lalu diperiksa, ginjalnya memburuk. Katanya telah rusak,” kata sahabat Oddie Agam, Deddy Dhukun dalam percapakan WhatsApp kepada Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe, 7 Oktober 2021 lalu.

Satu pekan dirawat di rumah sakit, penyanyi dan pencipta lagu yang hits pada tahun 90-an itu berhasil melewati masa kritisnya.

Kondisi pencipta lagu "Antara Anyer dan Jakarta" itu pun dikabarkan mulai membaik usai menjalani cuci darah.

Baca Juga: Kronologi Insiden Penembakan Alec Baldwin yang Menyebabkan Satu Kru Meninggal

Namun tidak lama setelahnya, pemilik 8 album studio dna kompilasi itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Rabu siang ini.

Selamat jalan Om Oddie... (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest