Follow Us

Kronologi Insiden Penembakan Alec Baldwin yang Menyebabkan Satu Kru Meninggal

Ferry Budi Saputra - Rabu, 27 Oktober 2021 | 11:05
Aktor Alec Baldwin
Flickr

Aktor Alec Baldwin

HAI-Online.com - Sutradara Rust, Joel Souza, akhirnya angkat bicara mengenai insiden Alec Baldwin yang menembak mati sinematografer Halyna Hutchins di lokasi syuting film.

Insiden yang terjadi pada minggu lalu itu melibatkan Alec Baldwin yang menembakkan pistol properti film. Sebelum insiden itu, dia diberi tahu kalo senjata itu aman untuk digunakan. Akibat dari penembakkan itu, Halyna Hutchins sekarat sementara sutradara Joel Souza harus dirawat di rumah sakit.

Joel Souza berbicara dalam pernyataan tertulis yang baru dirilis pada Minggu (24/10/2021) yang diperoleh oleh The New York Times. Dia mengatakan bahwa senjata itu aman dan digambarkan sebagai "cold gun".

Baca Juga: Sinematografer Meninggal Setelah Ditembak Alec Baldwin di Lokasi Syuting 'Rust', Kini Sedang Diinterogasi

Ia mengungkapkan bahwa keamanan senjata api biasanya diperiksa dulu oleh petugas pembuat senjata Hannah Gutierrez-Reed, sebelum diperiksa lagi oleh asisten sutradara, Dave Halls, dan kemudian diserahkan kepada aktor.

Sutradara itu mengatakan bahwa sebelum kejadian, kru berkumpul di tempat lain untuk makan siang saat istirahat syuting setelah membuat kegaduhan di sebuah gereja. Ketika mereka kembali untuk syuting, dia nggak yakin apakah senjata api itu diperiksa lagi.

Joel Souza melanjutkan bahwa insiden fatal itu terjadi ketika mereka sedang berlatih sebuah adegan di gereja. Saat itu sang aktor mengarahkan pistol itu ke lensa kamera. Sang sutradara mengungkapkan saat itu ia sedang melihat ke kamera di sebelah Hutchins untuk pengambilan gambar adegan tersebut.

Setelah itu Souza terhempas ke belakang dan kemudian menyadari tertembak di bagian bahunya.

Selain itu, surat pernyataan itu juga menampilkan keterangan dari juru kamera Reid Russell, yang berdiri di dekat sang sutradara pada saat kejadian berlangsung.

Ia mengatakan bahwa selama makan siang dia menjauh dari lokasi syuting selama lima menit dan ketika kembali, Baldwin, Souza, dan Hutchins sudah menyiapkan kamera untuk syuting dan senjata api.

Saat kembali, ia pun nggak yakin apakah senjata itu sudah diperiksa kembali atau belum.

Baca Juga: 5 Kecelakaan Fatal yang Terjadi Pas Syuting, Ada yang Terpenggal Baling-Baling Helikopter

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest