Follow Us

HAI Demos: Merayakan Penyesalan Patah Hati Bersama Nada Manis dari Alter

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 22 Oktober 2021 | 20:35
Alter, 2021
Press Photo

Alter, 2021

HAI-Online.com - Selama ini saya menganggap kalo musik soul yang sangat beririsan dengan r&b adalah representasi sempurna dari kisah cinta - baik yang gagal ataupun sukses.

Asumsi saya ini juga diamini oleh salah satu ikon r&b, PJ Morton (kibordis Maroon 5) yang memiliki anggapan sama.

Kisah cinta yang sempurna tidak akan pernah menjadi semarak tanpa hadirnya rasa muram akibat patah hati.

Momen inilah yang kemudian diterjemahkan melalui cara yang sangat glorious oleh Alter dalam meramu single-single mereka.

Awal kemunculan mereka lewat trek 'Sueno' akan mengingatkan para pemuda kota besar masa kini dengan lo-fi r&B a la Cuco.

Baca Juga: Tegesin Bermusik bareng Dewa 19 bukan untuk Komersil, Ahmad Dhani: Uang yang Cari Kami

Perkenalan awal dari Alter ini juga semakin menguatkan nilai visualisasi yang dikedepankan oleh duo Doli Sihombing dan Haidar Muslih, meski saat itu Alter belum menemukan benang merah musik mereka pada lagu ini.

Sekian tahun berselang, cakrawala musik yang dikembangkan oleh Alter semakin meluas dengan lirik bahasa Indonesia catchy dan video klip ciamik - dua kekuatan utama dari Alter yang dimulai sejak EP 'Based on True Feelings'.

Yang terbaru adalah single terbaru 'Bahasa Surga' yang lahir berkat ranah eksplorasi dari masing-masing personel yang berpadu sempurna.

Telah hadir per hari ini (22/10) dengan video klip sinematik garapan Bernardus Raka, Alter sekaligus umumkan persiapan debut album yang bakal segera rilis.

Bisa ditebak, Alter memang entitas yang sangat mahir untuk menafsirkan nggak enaknya rasa gundah dan muram yang hadir dari patah hati menjadi nada yang sangat manis.

Baca Juga: Lagu-lagu Dewa 19 Banyak Didaur Ulang, Ahmad Dhani: Gue Dulu Nyesel Bikinnya

Melalui lirik apik berbahasa Indonesia yang ditulis oleh Haidar, Alter nampak ambisius untuk memperluas jangkauan pendengar dengan warna musik yang juga semakin ramah di telinga.

Meski begitu, komposisi nada dan tatanan suara yang dikerjakan untuk single 'Bahasa Surga' sangatlah segar. Menarik untuk terus menunggu bagaimana musik terbaru Alter di debut albumnya nanti.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest