Follow Us

Dikenal Arogan, Ahmad Dhani Ngaku Orang yang Demokratis Ketika Berkolaborasi dengan Banyak Musisi

Ferry Budi Saputra - Minggu, 17 Oktober 2021 | 20:05
Ahmad Dhani
YouTube/ Video Legend

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Seperti diketahui belakangan ini Dewa 19 sering sekali melakukan kolaborasi dengan beberapa musisi di antaranya dengan Pamungkas, Danila Riyadi, hingga Vina Panduwinata. Bahkan, para musisi tersebut juga berkesempatan untuk membawakan lagu Dewa 19.

Baca Juga: Ahmad Dhani Bocorin Harga Tiket Konser 30 Tahun Dewa 19, Baladewa Kudu Nabung Segini!

Mengenai kolaborasi dengan banyak musisi tersebut, Ahmad Dhani mengatakan kalo dia adalah orang yang demokratis sehingga nggak ada keinginannya untuk coba nge-direct mereka sedemikian rupa ketika ingin berkolaborasi dengan Dewa 19.

"Gue tuh orang yang demokratis. Ya pasti mereka-mereka yang pernah bekerja sama dengan gue tuh tau kalo gue orangnya itu demokratis, termasuk anak-anak Dewa 19 sendiri ya pasti tau," ungkap Ahmad Dhani dalam YouTube Eventori.id.

Bahkan, ia mengakui kalo salah satunya kolaborasi dengan Maliq d'Essentials itu memang pure aransemennya Maliq yang mengerjakan dan semuanya mereka yang mengatur.

Ahmad Dhani mengatakan kalo kolaborasinya dengan Maliq itu segalanya benar-benar karyanya Maliq bukan karya Ahmad Dhani meskipun lagunya itu lagu Ahmad Dhani.

Baca Juga: Nggak Peduli Orang Mau Nyebut Dirinya Apa, Frontman Dewa 19: Selama Ada Ahmad Dhani Udah Bagus

"Lagunya Ahmad Dhani iya. Tapi kalo aransemen, produksi dan lainnya itu udah bener Maliq sendiri," ucapnya.

Ia juga mengakui kalo yang Pamungkas rilis juga emang pure karyanya Pamungkas kecuali lagu yang Cinta 'kan Membawamu Kembali.

Selanjutnya, pentolan Dewa 19 juga mengungkapkan kerja sama dengan Yura Yunita. Dia mengaku kalo aransemen itu dirinya yang membuat tetapi hal itu tak terlepas dari kontribusi Yura Yunita juga yang menurutnya amatlah besar.

Memang belakangan ini Dewa 19 sering sekali kolaborasi dengan para musisi. Bahkan, Ntrl pun baru-baru ini diajak kolaborasi. Tapi, memang kolaborasi-kolaborasi dengan banyak musisi ini seperti menjadi pelengkap perjalanan Dewa 19 dalam 30 tahun berkarya pada Januari 2022.

Berbicara soal 30 tahun berkarya, Ahmad Dhani juga sudah pernah menyatakan Dewa 19 bakal mengeluarkan lagu bersama Ari Lasso yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Baca Juga: Beda dengan Abangnya, Ini Alasan Ahmad Dhani Nggak Mau Pake Nama Belakang Sang Ayah 'Manaf'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest