Follow Us

Ahmad Dhani Ngaku Bisa Beli Rumah di Pondok Indah Berkat Album Bintang Lima

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 13 Oktober 2021 | 07:15
Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra
Dok. HAI

Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra

HAI-Online.com – Album ‘Bintang Lima’ menjadi puncak kesuksesan Dewa 19 dengan mencatatkan penjualan hampir mencapai 2 juta keping.

Hal ini bisa dibilang cukup mengejutkan bahkan bagi para personel Dewa 19 sendiri saat itu. Gimana nggak, dengan formasi barunya, di album kelima ini, Ari Lasso yang udah sangat melekat dengan Dewa 19 digantikan posisinya oleh Once Mekel.

Berkat kesuksesan album yang dirilis pada 2000 ini, Ahmad Dhani sampai ngaku bisa beli rumah di kawasan Pondok Indah.

Hal itu ia ceritakan saat ngobrol bareng Rian D'masiv dalam sebuah vlog di YouTube.

“Di album (Dewa 19) Bintang Lima, Mas Dhani baru bisa beli rumah ini?” tanya Rian D’Masiv kepada Ahmad Dhani, mengutip YouTube Video Legend.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Banyak Pengaruh Alternative Rock di Album Format Masa Depan, Dari Counting Crows Hingga Gin Blossoms

Dhani pun menjawab, “Iya benar, kalau nggak salah aku juga lupa, album Bintang Lima ‘kan tahun 2000. Dari album itu aku beli rumah yang di Pondok Indah.”

Ia pun sangat bersyukur atas pencapaian tersebut. Pasalnya untuk saat ini, menurutnya adalah hal yang sangat sulit untuk membeli sebuah rumah mewah di Pondok Indah.

“Jadi gini, dulu dengan tahun 2000, itu jualan kaset laku dua juta ya, kaset, saya sebagai produser dan pengarang, pemain band lagu juga baru bisa beli rumah di Pondok Indah sebesar 500 meter. Sekarang kamu harus laku berapa kaset supaya bisa beli rumah di Pondok Indah,” terang Ahmad Dhani.

Selain Once sebagai vokalis baru, album ‘Bintang Lima’ juga memperkenalkan Tyo Nugros sebagai drummer baru Dewa 19, menggantikan Wong Aksan.

Hampir seluruh trek di album ini juga sukses menjadi hits, sebut saja ‘Roman Picisan’, ‘Dua Sejoli’, ‘Risalah Hati’, hingga ‘Sayap-Sayap Patah’. (*)

Baca Juga: Ahmad Dhani Disuruh Milih antara Ari Lasso atau Once sebagai Vokalis Dewa 19, Jawabannya Bikin Ari Lasso Kaget

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest