Follow Us

HAI Demos: Interpretasi Carut Marutnya New York oleh Seorang Adil Akbar

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:05
Adil Akbar
Press Photo / Bureau Mantis

Adil Akbar

HAI-Online.com - New York merupakan suatu lokasi di ujung timur Amerika Serikat yang kemudian menjadi kota begitu penting bagi peradaban umat manusia selama ratusan tahun.

Mendapat klaim sebagai "world's capital city", New York dengan segala hiruk pikuk dan carut marut puluhan juta manusia di dalamnya menyumbangkan banyak aspek yang mempengaruhi perubahan budaya manusia.

Kekuatan magis dari New York ini kemudian tertanam kuat dalam hati dan kepala dari seorang Adil Akbar.

Berkesempatan untuk menjalani kehidupan temporer di New York berhasil merubah pandangan seorang Adil Akbar dalam mengartikulasikan ide dalam karyanya.

Baca Juga: HAI Demos: Matahara Sebagai Manifestasi Metropolitan: Di Antara Melbourne & Jakarta

Menjadi penyanyi solo dan pencipta lagu yang pernah mencicipi berbagai warna musik sebelumnya, Adil Akbar menitikberatkan pengalamannya di New York sebagai garis besar dalam bermusik - at least pada kedua single terbarunya 'Italic Bold (I Love You' & '… And So You Will Learn'.

Aspek paling penting yang ditanamkan oleh New York pada nomor terbaru dari Adil Akbar ini tentu saja kultur alternative/noise rock a la NY yang berisik namun terukur.

Nampak jelas bagaimana pondasi musik khas Sonic Youth terpatri kuat pada karya terbaru dari Adil yang dirilis via Bureau Mantis tersebut.

Pengaruh besar New York bagi Adil Akbar ini cukup menarik, mengingat sebelumnya Adil cukup monoton bersama mini album sebelumnya 'Songs from the Benches' yang sangat bersifat ear candy.

Pada single 'Italic Bold (I Love You' yang dirangkai bersama nomor lain berjudul '… And So You Will Learn' dalam sebuah rilisan double single ini, terlihat Adil sangat nyaman untuk mengeksplorasi perpustakan musiknya menjadi lebih luas.

Baca Juga: Leonardo DiCaprio Ngaku Jadi Fans BTS, Lagu Favoritnya 'Blood Sweat & Tears’

Meski masih terkesan trying to hard - terutama di progresi chord dan pemilihan nada vokal - untuk mencapai apa yang dia inginkan, usaha Adil tetap patut untuk diacungi jempol.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest