Follow Us

Mahasiswa Baru Diajak 'Squid Game' untuk Pengenalan Kampus di UM Surabaya

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 05 Oktober 2021 | 09:05
UM Surabaya menggunakan konsep 'Squid Game' buat pengenalan kampus mereka.
UM Surabaya/Instagram

UM Surabaya menggunakan konsep 'Squid Game' buat pengenalan kampus mereka.

HAI-Online.comHype ‘Squid Game’ ternyata nggak cuma melanda para penggemar film dan serial aja. Bahkan yang terbaru, drama seri Korea yang lagi tayang di Netflix ini diadaptasi ke dalam kegiatan ospek kampus!

Hal itu dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya yang mencoba ngide bikin konsep ‘Squid Game’ untuk pelaksanaan Mastama, Ordik dan Expo UKM (MOX) bagi mahasiswa baru UM Surabaya tahun ini pada Senin (4/10/2021).

Dalam film ospek tersebut, dikisahkan para mahasiswa baru yang menggunakan atribut jaket berwarna hijau—serupa dengan yang ada di Squid Game—berjuang menuju persaingan pengukuhan.

Para mahasiswa menerima undangan aneh untuk bertanding dalam permainan anak-anak, dan hanya ada dua mahasiswa yang gigih yang mampu menyelesaikannya.

Baca Juga: UI Gelar Ospek Virtual, Kucing Kampus Juga Diajak Jadi Panitia

Pihak kampus mengatakan, proses produksi film Squid Game versi UM Surabaya ini telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Para aktor dipastikan telah menerima vaksin dosis kedua dan menjalani swab sebelum produksi. Saat pengarahan, juga full menggunakan masker dan jaga jarak.

“Dipilihnya Squid Game sebagai media pengenalan kampus bukan tanpa alasan, pasalnya film tersebut sedang populer dan diminati banyak orang, tahun ini kami mengukuhkan ribuan mahasiswa baru dengan berbagai agenda,” tutur Agus Budiman selaku ketua pelaksana MOX tahun ini, melansir laman UM Surabaya.

Baca Juga: Dinilai Memberatkan, Pihak Kampus Revisi Sejumlah Penugasan Ospek Maba Unnes

Selain film a la Squid Game tersebut, sebanyak 2.058 mahasiswa baru akan mengirimkan surat digital untuk Presiden Joko Widodo.

Mereka menulis dan mengirimkan surat digital yang dibuat melalui sistem, kemudian diposting dalam media sosial masing-masing yang dilakukan sebagai harapan dan optimisme untuk Indonesia maju.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest