Follow Us

Kerusuhan di Capitol AS Dibuat Film Dokumenter, Bakal Tayang Bulan Ini

Ferry Budi Saputra - Senin, 04 Oktober 2021 | 18:05
Kerusuhan di Capitol Hill, pendukung Trump mengamuk
AFP PHOTO

Kerusuhan di Capitol Hill, pendukung Trump mengamuk

HAI-Online.com - Masih ingat kan kerusuhan yang terjadi di Capitol Hill Amerika Serikat (AS) pada awal tahun ini? Yap, kejadian yang menyita perhatian dunia ini bakal dijadiin film dokumenter.

Baca Juga: Zack Snyder Bocorin Poster 'Army of Thieves' yang Pamerin Pemain Filmnya

HBO dikabarkan lagi membuat film dokumenter yang menceritakan tentang kerusuhan di Capitol Hill AS berjudul Four Hours At The Capitol dan dijadwalkan bakal tayang bulan depan.

Seperti diketahui pada saat itu pendukung Presiden Donald Trump berbondong-bondong menyerbu Capitol Hill pada 6 Januari tahun ini untuk memprotes pengesahan kemenangan pemilu Joe Biden di Kongres. Dalam kerusuhan tersebut lima warga AS meninggal dunia. Terkait insiden tersebut, pada saat yang bersamaan akun media sosial Donald Trump dinonaktifkan.

Film ini bakal diproduksi HBO bekerja sama dengan BBC. Selain itu, akan disertakan cuplikan terbaru dari peristiwa yang penuh kontroversi tersebut.

Sutradara Leaving Neverland, Dan Reed, bakal menjadi produser eksekutif film dokumenter tersebut bersama dengan sutradara Jamie Roberts (The Rise Of The Murdoch Dynasty).

Baca Juga: Sedikit Bocoran Film ‘The Batman’ Nih, Robert Pattinson: Bener-Bener Keren!

Menurut sebuah pernyataan dari HBO (dikutip dari The Wrap), film ini sangat terfokus dan terbuka yang dipicu pidato Donald Trump yang kontroversial ketika ia berusaha untuk membatalkan pemilu AS 2020.

Selain cuplikan yang belum pernah dipublikasi, Four Hours At The Capitol juga akan menampilkan wawancara eksklusif dari orang-orang yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut termasuk dari pandangan sejumlah pendemo, jurnalis, dan staf yang bekerja di Capitol. Dokumenter ini dijadwalkan tayang melalui HBO Max pada 20 Oktober 2021.

Pada awal tahun ini tepatnya 18 Maret, diumumkan juga bahwa Showtime akan memproduksi seri terbatas tentang kerusuhan di Capitol AS.

Baca Juga: Bahas Hari Terakhir di Lokasi Syuting dengan Daniel Craig, Lea Seydoux: Aku Sangat Sedih!

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest