Follow Us

Gara-Gara Kura-Kura Nyeberang, Bandara Narita Jepang Tutup Sementara Landasannya

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 28 September 2021 | 09:00
Ilustrasi kura-kura.
Pxhere

Ilustrasi kura-kura.

HAI-Online.com - Bandara Narita di Jepang terpaksa menutup salah satu landasan pacunya sementara pada Jumat (24/9/2021) lalu gara-gara seekor kura-kura. Lho kok bisa?

Yup, pihak bandara harus melakukan hal tersebut karena ada seekor kura-kura yang tengah menyeberang area tersebut. Akibatnya, landasan pacu sempat ditutup selama sekitar 12 menit.

Menurut laporan The Mainichi, kejadian itu bermula saat seorang pilot penerbangan yang akan lepas landas dari landasan sepanjang 4 km melihat hewan itu sekitar pukul 11.35 siang. Ia kemudian memberitahu bagian kontrol pesawat.

Baca Juga: Sejarah Penemuan Mi Instan sampai Jadi Makanan Terpopuler di Dunia

Narita International Airport Corporation kemudian memutuskan menutup landasan pacu selama 12 menit, untuk memastikan keselamatan penerbangan dan melakukan pemeriksaan, serta membawa kura-kura tersebut ke tempat yang aman.

Penutupan landasan pacu bandara Narita menyebabkan lima penerbangan tertunda hingga 15 menit.

Lebih lanjut, World of Buzz melansir kantor Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Bandara Narita mengungkapkan, kelima pesawat tersebut termasuk pesawat All Nippon Airways (NAA) yang bergambar penyu di bodinya.

Kura-kura yang jalan-jalan di landasan bandara itu kemudian diselamatkan oleh pekerja dari sebuah perusahaan afiliasi menggunakan jaring.

Baca Juga: Ninja Terakhir di Jepang Merespon Adegan-adegan di Anime Naruto: Jutsu-nya Beneran, Tapi Nggak Mungkin Keluar Rasengan

Menurut administrator Bandara Narita, kura-kura tersebut memiliki panjang sekitar 30 cm dengan berat 2,1 kg, dan diyakini berjalan dari kolam retensi terdekat.

Kantor berita NHK melaporkan, Narita International Airport Corporation saat ini sedang mencari tahu jenis kura-kura itu untuk menentukan apakah bisa ditempatkan di habitat alami. (*)

Source : World of Buzz, Mainichi News

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest