Follow Us

Ngerasa Nggak Enak Pas Diajak Gabung Slank, Ivanka: Bongky yang Pertama Gue Datengin

Ferry Budi Saputra - Senin, 27 September 2021 | 15:05
Ivanka Slank
Tangkapan Layar Youtube/ Ari Lasso TV

Ivanka Slank

HAI-Online.com - Bassis Slank, Ivanka mengungkapkan awal mula dirinya bergabung dengan band tersebut. Dia mengaku mengalami perasaan dilema ketika diajak untuk gabung Slank.

Ivanka menuturkan, semua itu bermula pada Oktober 1996, dia mendapat telepon dari Bimbim yang mengajak untuk ngisi proyek musik. Setaunya ketika itu, dia bakalan mengisi proyek solonya Kaka.

Lambat laun, Ivanka baru menyadari ternyata yang proyek yang ia kerjakan saat itu untuk Slank. Menurutnya ketika tau proyek itu untuk Slank, rasa dilema itu muncul karena dia selama ini berproses dalam hal bermusik di Potlot bersama para personel Slank yang lain termasuk Bongky dan Pay.

Singkat cerita, ketika masuk mengerjakan proyek Slank di album ke-6, ia langsung mendapat tugas besar untuk menggarap 25 lagu baru dalam latihan. Pada akhirnya dari 25 lagu tersebut yang jadi di album hanya 16 lagu.

"Tapi itu 25 lagu latihan langsung rekam. Dan di luar dilema saat itu, gue dikasih kebebasan berekspresi gue sama Kaka dan Bimbim untuk mengeksplor apa aja yang ada," ucap Ivanka dalam YouTube medcom id.

Ivanka menyebut pada saat itu rasa dilema berat menghantuinya, ketika harus menggantikan posisi Bongky di Slank. Bahkan, menurutnya dalam komunitas Potlot saat itu, yang merasakan dilema terberat ya cuma dia.

Bukan tanpa alasan, satu sisi Ivanka mengaku saat itu masih kuliah di Trisakti dan harus rela meninggalkan itu demi berproses bersama Slank. Selain itu, dia juga harus meminta restu kepada orang tuanya untuk sepenuhnya fokus bermusik.

Baca Juga: Ivanka Ungkap Momen Awal Gabung dengan Slank, dari Diajak Latihan hingga Hampir Tinggalkan Bimbim

Setelah mendapatkan restu penuh untuk berproses sama Slank. Bassis tersebut mengaku pede untuk langsung berproses sama Bongky dan Pay mempelajari rekaman lagu.

"Jadi niat gue nggak ada niat untuk dapatkan uang. Niat gue semata-mata cuma mau dapet experience, ilmu, industri rekaman tuh kayak gimana. Jadi si Pay itu bikin lagu, jadi gue main Bass, just for free aja," ungkapnya.

Di tengah-tengah dia sedang berproses bersama Pay dan Bongky inilah tawaran Slank datang dan ini menjadi dilema terberat yang pernah ia rasakan.

"Pada saat gue tau itu jadi proyek album keenamnya Slank, Bongky yang gue datengin pertama, karena gue deket banget kan. Gue bilang, 'Bong gimana nih, ini gue lagi ngerjain proyek ternyata ini proyeknya Slank', 'yaudah lo jalan aja lah, mungkin ini emang yang harus lo jalanin'," ucap Ivanka mengingat kejadian saat itu.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular