Follow Us

Ivanka Ungkap Momen Awal Gabung dengan Slank, dari Diajak Latihan hingga Hampir Tinggalkan Bimbim

Ferry Budi Saputra - Jumat, 04 Juni 2021 | 08:37
SLANK 2001
HAI

SLANK 2001

HAI-Online.com - Ivanka yang merupakan bassis band Slank mengungkapkan momen pertama kali direkrut Bimbim dan Kaka sebagai pemain inti. Bahkan, dirinya juga pernah ingin meninggalkan Bimbim saat itu karena pilihan sulit yang harus dia hadapi.

Baca Juga: Ari Lasso Manggung Kayak Organ Tunggal Saat Masa Sulit, Ivanka Slank: Kasihan Sih tapi Luar Biasa

Berbicara kepada Ari Lasso di channel Youtube Ari Lasso TV pada Mei 2021, Ivanka ungkap proses awalnya dia bergabung dengan Slank sebagai additional bassis. Melansir Slank.com, dia sudah menjadi bagian band tersebut sejak 1997.

Bercerita pada saat itu, dia mendapat telepon dari Bimbim Slank ketika sedang bermain di rumah temannya, "Kita latihan yuk bikin lagu. Oh ayuk," ucapnya menirukan kejadian saat itu dengan perasaan senang.

Diketahui saat itu Bimbim sedang membuat album Well Willy bersama Reynold dan Edmond. Ivanka masih berpikir saat itu dirinya diajak untuk ikut proyekan, "Saat itu gue nggak sempet mikir. Iyes aja udah. Mau mikir apa lagi, seorang Bimbim ngajak gue latihan. Iyes aja udah, lalu berangkatlah ke Potlot," ungkapnya.

Sesampainya di sana, dia langsung membuat lagu bersama Bimbim, Kaka dan Reynold. Ivanka mengatakan saat itu dia masih bingung tiba-tiba saja langsung membuat lagu dan belum tahu apapun, "25 lagu, latihan bikin lagu dan aransemen," ucapnya.

Faktanya latihan itu direkam untuk albumnya Slank, "Ternyata di tengah-tengah latihan, langsung rekaman dan dibilang ini adalah untuk albumnya Slank," tuturnya.

Ivanka menduga saat itu, Bimbim dan Kaka sebagai Slank memiliki ide karya yang harus segera dieksekusi. Itu alasannya mengapa dia dan Reynold diajak karena available serta sudah sering bergaul juga di Potlot saat itu.

Baca Juga: Lihat Once Tampil di Cafe Pertama Kali Sebelum Diajak Gabung Dewa, Ahmad Dhani: Gila Nih Suaranya

Dia mengungkapkan ada kondisi yang menyulitkannya saat itu, "Gue itu hidup dan berproses di komunitas Potlot. Sangat deket dengan Bongky dan Pay, lalu ada tawaran itu bukannya hal yang gembira, tapi nih ada satu hal yang akibatnya gokil nih," ungkapnya.

Saat itu, dia merasa nggak enak karena tiba-tiba diajak main sama Slank sebagai additional yang semestinya bukan dirinya karena ada Bongky dan Pay serta Indra. Selain itu, terungkap dirinya diajak main saat itu dengan kondisi Slank yang mulai terpecah dan bukan sesudah Slank itu pecah, "Jadi gue ada di tengah-tengah kemelut itu," ungkapnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest