Follow Us

Pernah Kembali Kambuh Narkoba Saat Slank Deklarasikan Sembuh Pada 2000, Ivanka: Gue Termasuk yang Diselamatkan Tuhan dan Jangan Pernah Coba-coba

Ferry Budi Saputra - Jumat, 04 Juni 2021 | 14:10
Ivanka Slank
Tangkapan Layar Youtube/ Ari Lasso TV

Ivanka Slank

HAI-Online.com - Ivanka yang merupakan bassis Slank mengungkapkan dirinya pernah kambuh kembali memakai narkoba, ketika Slank mendeklarasikan diri sembuh pada Januari 2000. Diketahui Bunda Ifet yang pada akhirnya menemukan dirinya masih belum sembuh.

Baca Juga: Ivanka Ungkap Momen Awal Gabung dengan Slank, dari Diajak Latihan hingga Hampir Tinggalkan Bimbim

Berbicara kepada Ari Lasso di channel Youtube Ari Lasso TV pada Mei 2021, Ivanka ungkap proses awalnya dia kembali memakai narkoba ketika Slank telah mendeklarasikan sembuh.

Awalnya dia rehab bertiga bersama Bimbim dan Kaka di Potlot. Setelah kira-kira rehab cukup dia mencoba untuk izin ke Bunda Ifet untuk pulang stay di rumah. Bunda mengizinkan saat itu, "Oh yaudah, kamu hati-hati loh, kamu entar kenapa-kenapa lagi loh, ketemu temen yang brengsek-brengsek," ujar Ivanka menirukan Bunda.

Sampainya di rumah, Ivanka mengungkap dirinya malah kena narkoba lagi, "Emang kebetulan lingkungan di daerah rumah gue memang masih belum kondusif untuk gue. Gue masih keluar, overconfidence, sendirian dan ternyata di situlah kena lagi, terjadi interaksi," ucapnya.

Ketika tur konser bersama Slank pada tahun 2000 kurang lebih selama 2 bulan, Ari Lasso mengungkapkan dirinya saat itu belum sepenuhnya sembuh dibanding dengan para member Slank lainnya seperti Kaka dan Bimbim yang saat itu sudah terbebas.

Dia mengungkapkan Ivanka sering menelepon ke kamarnya saat itu. Diketahui Ari Lasso menemani hari-hari Ivanka dan menjadi akrab karena masih sama-sama belum sembuh.

Kemudian, Ari Lasso dan Ivanka mengatakan ada hikmah dibalik cerita mereka yang belum sembuh kala itu, "Tidak semua orang itu yang terkena drugs terutama putau, heroin, sabu itu seberuntung gue dan seberuntung teman-teman yang bisa lolos," ucap Ari Lasso.

"Gue setuju sih dibilang kita termasuk orang-orang yang diselamatkan Tuhan ya. Iya bener, nggak banyak temen-temen kita kalo nggak gagal ya meninggal, penjara, sakit ya kasihan sih mereka. Dan kita masih bisa ngobrol di sini, kita masih bisa sharing dan mengenang itu meski saat itu pedih," ujar Ivanka.

Dia menambahkan, "Itu satu pengalaman yang menurut gue ya kita akhirnya bisa ngungkapin ini. Karena itu nggak banyak orang yang bisa lolos dari situ, makanya jangan coba-cobalah karena sekali masuk nggak gampang buat keluarnya," ungkapnya.

Baca Juga: Lihat Once Tampil di Cafe Pertama Kali Sebelum Diajak Gabung Dewa, Ahmad Dhani: Gila Nih Suaranya

Kemudian, sepulang tur November 2000, Ivanka ungkap masih kambuh saat itu. Dia menceritakan saat-saat dirinya ketahuan masih kambuh ketika di Potlot, "Kegepnya tuh mungkin udah keliatan gelagat-gelagatnya. Produksi album virus kalo nggak salah saat itu," ungkapnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest