Follow Us

Ari Lasso Manggung Kayak Organ Tunggal Saat Masa Sulit, Ivanka Slank: Kasihan Sih tapi Luar Biasa

Ferry Budi Saputra - Selasa, 01 Juni 2021 | 16:45
Ari Lasso di Musik Video 'Rahasia Perempuan'
Tangkapan Layar Youtube/ Aquarius Musikindo

Ari Lasso di Musik Video 'Rahasia Perempuan'

HAI-Online.com - Ari Lasso bercerita kepada Ivanka Slank mengenai masa sulitnya, saat dirinya harus tampil sendirian di tahun 2000 dalam sebuah tur konser bersama band besar Slank dan Gigi.

Baca Juga: Berselisih dengan Ahmad Dhani, Wawan Juniarso Ungkap Momen Saat Dirinya Keluar dari Dewa: Aku Tersinggung

Melalui channel Youtube-nya Ari Lasso TV yang tayang pada Mei 2021, Ari Lasso menyatakan saat itu merupakan masa tersulitnya karena menjadi titik awal dirinya berjuang, manggung seorang diri tanpa Dewa.

Ari Lasso mengungkapkan dirinya telah mengenal lama dengan anggota Slank lainnya dan sering bergaul di Potlot sebelumnya. Pada September tahun 2000, dia dipertemukan kembali dengan Slank termasuk Ivanka pada sebuah tur konser disaat-saat masa terberatnya.

Ivanka kemudian menyatakan pendapatnya kepada Ari Lasso mengenai dirinya saat itu yang harus tampil sendirian, "Gue ngeliat ini adalah perjuangan Ari Lasso yang baru pada saat itu. Ari Lasso dengan nama besar bersama Dewa, tiba-tiba harus tampil sendirian di tengah-tengah Slank dan Gigi. Image-nya kayak Ari Lasso bersama organ tunggal," ungkapnya menggambarkan kondisi saat itu.

Dia melanjutkan, "Gue bilang ini luar biasa satu perjuangan yang gue sangat saksikan dan gue pikir nggak banyak orang yang bisa ngejalanin itu. Maksudnya dengan harus membunuh segala keegoan ya kan, hingga Ari Lasso berani tegar berdiri sendiri di tengah teman-teman Slank dan Gigi," ujarnya.

Baca Juga: Ari Lasso Ungkap Kata-kata Akhir Lagu 'Kamulah Satu-satunya' Bukan 'Get Down' Tapi 'Cek Dhan', Nggak Sengaja Terekam?

Konser itu terbilang konser besar karena saat itu dihelat di stadion. Ari Lasso bersyukur penonton saat itu menerimanya dengan baik, "Gue bersyukur banget pada saat itu, nggak pernah ada yang ngelemparin gue dan gue membawakan lagu-lagu yang belum dikenal. Album yang sedang gue persiapkan," ucapnya.

Diketahui album tersebut baru rilis tahun 2001 dan saat konser itu dia hanya membawakan satu lagu terkenal yaitu Cinta Kan Membawamu Kembali. Selain itu, lagu Misteri Ilahi yang belum populer juga dibawakan Ari Lasso di hadapan para penonton.

"Terus terang sih saat itu walaupun belum rilis, lagunya tuh kena nyangkut," pungkas Ivanka Slank.

Ketika ditanya Ari Lasso kasihan atau nggak melihat dirinya saat konser itu, Ivanka menjawab, "Ya dibilang kasihan, ya iya juga sih. Kan gue bayangannya Ari Lasso bersama Dewa, tiba-tiba harus fight sendirian. Ini gue bilang luar biasa, gokil sih. Ari Lasso tampil, wah organ tunggal (didampingi satu main keyboard dan sequencer) gitu kan tapi akhirnya lu bisa melewati hal itu wah gokil sih," ujarnya.

Ari Lasso mengungkapkan konser itu menjadi momen terpenting dalam hidupnya. Pada saat itu, dia bilang teman-teman Slank sangat memanusiakan dirinya, "Gue selama 2 bulan itu di busnya Slank, diterima dengan baik oleh Bunda, lalu Bimbim dan Kaka yang sudah sembuh," ungkapnya mengingat kejadian tersebut.

Baca Juga: Ari Lasso Sebut Lagu 'Rahasia Perempuan' Itu Punya Dewa, Awalnya Lagu 'Jorok' Makanya Ada Lirik yang Dibuang

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest