Follow Us

Selera Musik Ahmad Dhani Semasa SMA Ternyata Bukan Genre Rock tapi Jazz

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 25 September 2021 | 18:15
Downbeat menang festival musik (Ahmad Dhani kedua dari kiri)
YouTube/ Wawan Juniarso Channel

Downbeat menang festival musik (Ahmad Dhani kedua dari kiri)

HAI-Online.com - Ahmad Dhani yang dikenal sebagai musisi bertalenta telah melahirkan berbagai macam karya yang luar biasa melalui musiknya. Tapi tau nggak nih, ternyata semasa SMA bukan rock selera musik yang ia gemari, melainkan jazz.

Baca Juga: Diajak Ahmad Dhani Gabung Jadi Drummer Downbeat Pas SMA, Sahabat:Nggak Kenal tapi Disamperin Dhani

Hal itu dibuktikan dari keterangan beberapa teman Ahmad Dhani semasa SMA. Salah satunya ada cerita dari Bintoro yang merupakan teman sekelas musisi tersebut di SMAN 2 Surabaya.

Dia mengungkapkan ketika sekelas sama Ahmad Dhani, musisi itu sering sekali mendiskusikan soal musik. Sang sahabat mengatakan Ahmad Dhani semasa SMA menyukai musik jazz yang kontemporer, terlihat dari kaset-kaset yang pernah dipinjamkannya.

"Waktu itu, dia cerita-cerita mengenai selera musiknya dan sering banget bawain gue kaset. Kaset-kaset yang beraliran jazz dan gue suruh bawa pulang, suruh dengerin. Pokoknya, 'Bin lo dengerin ini, besok komentarin', dibawain dua tiga kaset," ungkapnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Dia menuturkan saat itu kebanyakan kaset yang dipinjamkan Ahmad Dhani berisikan lagu-lagu tentang Karimata dan Casiopea.

Bintoro yang memang penyuka musik rock, pada akhirnya kena efek jazz juga gara-gara Ahmad Dhani. Sejak dikasih tau lau-lagu jazz sama Ahmad Dhani, dia mengaku langsung tertarik dan merasa cukup mengasikkan lagu-lagu yang diberikan Ahmad Dhani saat itu.

Bintoro juga mengaku, Ahmad Dhani jadi orang pertama yang memperkenalkan musik jazz kepadanya. Setiap dikasih kaset musik jazz, dia selalu mendengarkannya di rumah dan kemudian coba untuk mengomentarinya.

Sementara itu, sahabatnya yang lain bernama Kiki juga mengatakan hal yang sama tentang selera musik Ahmad Dhani zaman SMA. Dia mengungkapkan kalo Ahmad Dhani itu dulunya pecinta musik jazz.

Baca Juga: Pernah Diisukan Berantem sama Slank soal Urutan Tampil Manggung, Ahmad Dhani: Itu Hoax!

Menurut sahabatnya juga yang bernama Era, pas zaman SMA Ahmad Dhani dikenal sebagai orang yang anti rock. Bahkan, soal selera musik, dia menyebut Ahmad Dhani dan Wawan Juniarso dulu musuhan karena adanya perbedaan saat itu, dimana Wawan lebih ke arah musik rock.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest