Follow Us

Selera Musik Ahmad Dhani Beda dari Wawan Juniarso, Sahabat SMA: Dhani Dulu Anti Rock

Ferry Budi Saputra - Rabu, 22 September 2021 | 19:25
Dewa 19 - Kangen
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen

HAI-Online.com - Bahas selera musik Ahmad Dhani zaman SMA, sahabatnya yang bernama Kiki mengungkapkan dulu Ahmad Dhani musuhan sama Wawan Juniarso. Loh kok bisa dibilang musuhan ya?

Baca Juga: Sebut Ahmad Dhani Sosok yang Unik Waktu SMA, Sahabat SMA: Sering Bawain Gue Kaset Jazz, Suruh Bawa Pulang untuk Dikomentarin

Nah, ternyata musuhannya itu dalam arti selera musik yang berbeda. Saat SMA, Ahmad Dhani dikenal sebagai orang yang anti rock, sedangkan Wawan Juniarso orang yang berpedoman sama musik rock.

"Dulu dia (Ahmad Dhani) anti rock. Dulu dia sama wawan agak musuhan karena Wawan itu nge-rock. Kalo gue, Dhani, Andra sama almarhum Erwin sama Era itu jazz, jazz rock gitu," ungkap Era di YouTube Wawan Juniarso Channel.

Kiki mengatakan kalo Era lah yang akhirnya mengenalkan Ahmad Dhani musik rock pada saat itu. Sementara itu, Era mengungkapkan saat itu dia mencoba untuk memberikan rekomendasi musik yang agak nyerempet rock yaitu lagu-lagu dari UZEB.

Baca Juga: Sahabat SMP Ungkap Kebiasaan Para Personel Dewa 19 Semasa SMP, Ternyata Udah Ada Jiwa Musisinya

Era mengatakan bukan cuma kaset Toto dan Bon Jovi saja yang dipinjem Ahmad Dhani dan nggak dia kembalikan. Tetapi, kaset jazz rock yang ada UZEB-nya juga dipinjem dan nggak balik sampai sekarang.

Meski nggak dibalikin, Era mengaku kalo saat itu pada akhirnya Ahmad Dhani menyelesaikan semuanya dengan cara barter barang miliknya.

"Tasnya sekolah waktu di SMA 2 dulu itu dikasihin ke gue tapi ada tulisannya UZEB. Itu barter kaset," ungkapnya.

Selain itu, Era menganggap album pertama Dewa 19 itu nuansanya kental sekali mengadaptasi musik dari Toto. Dia menduga, kalo hal itu juga terkait dengan kaset Toto yang sering dipinjem Ahmad Dhani sehingga membuatnya terinspirasi.

Mengenai selera musik Ahmad Dhani, Era mengungkapkan dulu musisi tersebut penggemar berat dari Indra Lesmana dan Dian Pramana Putra. Dia juga mengatakan kalo Ahmad Dhani dulu juga mengagumi Vina Panduwinata. (*)

Baca Juga: Nggak Cuma Ngajak Tawuran, Ahmad Dhani Muda Menonjol di SMA karena Fisik dan Punya Pengaruh

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest