Follow Us

Sahabat SMP Ungkap Kebiasaan Para Personel Dewa 19 Semasa SMP, Ternyata Udah Ada Jiwa Musisinya

Ferry Budi Saputra - Rabu, 22 September 2021 | 14:05
Personel Dewa 19 di awal terbentuk
instagram.com

Personel Dewa 19 di awal terbentuk

HAI-Online.com - Sahabat Andra, Ahmad Dhani dan Erwin yang bernama Arif mencoba mengingat kembali sosok para personel Dewa 19 semasa SMP. Seperti diketahui mereka semua pernah bersekolah di SMP yang sama yaitu SMP 6 Surabaya.

Mungkin sudah banyak yang tau kalo para personel Dewa 19 lekat dengan karakternya yang khas. Misalnya, Ahmad Dhani seorang leader dengan skill musik yang udah nggak diragukan, begitu juga Andra yang terkenal kalem tapi bertalenta dalam memainkan gitar. Namun, dibalik itu, ternyata mereka semua sudah memiliki jiwa musisi sejak dulu.

Hal itu disampaikan sendiri oleh Arif yang pernah sekelas sama mereka semasa SMP. Dia menceritakan semua kebiasaan dan tampilan personel Dewa 19 ketika masih bersekolah di SMP 6.

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, yang diketahui memang sudah menyukai musik sejak kecil digambarkan Arif sebagai sosok yang jago dalam bermain keyboard sejak SMP. Bahkan, dia menyebut Ahamd Dhani sering bergaya ala musisi ketika di sekolah.

"Dia bawa keyboard zaman dulu itu kayak model Fariz RM gitu (bentuknya kayak gitar). Itu sering dibawa sama dia. Terus sering bawa dan pake topi kayak polisi itu, kayak The Police," ungkap Arif dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Gayanya Ahmad Dhani semasa SMP yang nggak biasa dan beda dari yang lain itu, dianggap Arid sudah mencerminkan jiwa musisinya. Bahkan, dia nggak ragu untuk bilang kalo bakat dan passionnya yang ingin menjadi musisi sudah muncul ketika Ahmad Dhani SMP.

Nggak cuma itu, Arif mengatakan kalo Ahmad Dhani itu dulu memiliki selera yang lebih ke arah classic gitar.

Baca Juga: Temenan sama Ahmad Dhani yang Dianggap Ketua Tawuran SMA, Ari Lasso: Nggak Ada Satupun yang Nyolek Aku!

Selain itu, Arif juga mengungkapkan semasa SMP itu awalnya Ahmad Dhani deketnya bukan sama Andra tapi malah sama Erwin. Bagaikan sahabat sejati, Arif mengatakan kalo Ahmad Dhani dan Erwin selalu berdekatan satu sama lain saat itu.

Kemudian, Andra baru gabung sama Ahmad Dhani dan Erwin ketika dia bisa main gitar. Arif juga mengaku awalnya Andra bisa main gitar karena dirinya. Menurut penuturannya, pada saat SMP dia yang ngajarin Andra cara megang gitar sesuai dengan chordnya.

Andra juga sempat meminjam gitar punya Arif dan dibawa pas liburan sekolah ke Jogja. Arif menyampaikan pas liburan itu Andra belajar gitar sama Pamannya di Jogja.

Selain itu, mengenai mendiang Erwin, Arif mengatakan ketika SMP dia selalu bawa bass dan gitar ke sekolah. Sementara itu, Ahmad Dhani selalu bawa keyboard.

Sesuai penuturan dari Arif yang merupakan sahabat semasa SMP para personel Dewa 19 itu terlihat Ahmad Dhani, Andra dan Erwin sudah memiliki jiwa musisi sejak SMP.

Baca Juga: Nggak Cuma Ngajak Tawuran, Ahmad Dhani Muda Menonjol di SMA karena Fisik dan Punya Pengaruh

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular