Follow Us

Gaya Ahmad Dhani Pas SMP Udah Kayak Musisi, Sahabat SMP: Sering Bawa Keyboard Model Fariz RM dan Pake Topi Kayak The Police

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 11 September 2021 | 16:40
Ahmad Dhani semasa SMP
Dok. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani semasa SMP

HAI-Online.com - Sahabat semasa SMP menceritakan kembali masing-masing sosok Andra, Ahmad Dhani dan Erwin yang ternyata sudah ada bakat bermusik sejak dulu.

Sahabat dari para personel Dewa 19 semasa SMP itu bernama Arif. Dia menceritakan semua kebiasaan dan tampilan personel Dewa 19 ketika masih bersekolah di SMP 6.

Arif mengatakan kalau pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani, sudah jago bermain keyboard sejak SMP dan sering bergaya ala musisi ketika datang ke sekolah.

"Karena dia jago keyboard, terus dia bawa keyboard zaman dulu itu kayak model Fariz RM gitu (bentuknya kayak gitar). Itu sering dibawa sama dia. Terus sering pake topi kayak polisi itu, kayak The Police, dia sering bawa itu," ungkap Arif dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Gayanya Ahmad Dhani semasa SMP itu yang membuat Arif sudah berpikir kalau sejak SMP bakat dan passionnya Ahmad Dhani ingin menjadi musisi. Selain itu, dia menyebut Ahmad Dhani lebih ke arah classic gitar pada saat itu.

Baca Juga: Tanggepin Orang yang Bilang Dewa 19 Milik Ahmad Dhani dan Andra, Andra: Ya Itu Hak Mereka, Gue Sih Terserah

Nah, ternyata Arif juga mengungkapkan hal lainnya tentang Ahmad Dhani semasa SMP. Dia mengatakan kalau Ahmad Dhani itu sohibnya dari awal malah Erwin, bukan Andra. Dia mengatakan mereka berdua selalu berdekatan satu sama lain ketika SMP.

Nah, baru setelah Andra bisa main gitar, dia deket sama Ahmad Dhani dan Erwin. Arif mengungkapkan awalnya Andra bisa main gitar karena ada jasa dirinya yang dengan sukarela ngajarin Andra cara megang gitar sesuai dengan chordnya.

Bahkan, dia menuturkan kalau Andra sempat meminjem gitar miliknya dan dibawa untuk waktu yang lama ke Jogja pas liburan sekolah. Arif juga menyampaikan pas liburan itu Andra belajar gitar dengan Pamannya di Jogja.

Arif yang merupakan teman dekat dari para personel Dewa 19 semasa SMP itu masih ingat ketika ke sekolah Erwin selalu bawa bass dan gitar ke sekolah dan Ahmad Dhani selalu bawa keyboard.

Baca Juga: Berkat Andra, Ahmad Dhani Sebut Dirinya Bisa Jadi Kibordis yang Bisa Ngarang Lagu Pake Gitar

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest