Follow Us

Divide Segera Rilis Single 'Selamatkan Aku' dengan Warna Musik Berbeda

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 21 September 2021 | 20:05
Divide
Courtesy of Divide

Divide

HAI-Online.com - Menjadi salah satu band yang dilabeli sebagai gelombang termutakhir dari musik post-hardcore di Indonesia nggak membuat Divide mengurangi eksplorasi musik mereka.

Setelah terakhir kali ngerilis single 'Menyakitkan' di akhir tahun lalu, Divide kini siap kembali menemukan jati dirinya pada single 'Selamatkan Aku' yang bakal rilis Jumat besok (24/09).

Kali ini alih-alih muncul dengan corak heavy dari warna post-hardcore yang biasa ditampilkan, Divide mencoba bentuk ekspresi lain dengan elemen musik yang berbeda.

Baca Juga: Damon Albarn: Gorillaz Bakal Rilis Single Reggaeton Bareng Bad Bunny

Vokalis Dendenk dikabarkan akan berbagi porsi vokal secara merata dengan duo gitaris Uda dan Dipta yang diikuti oleh instrumen musik yang pelan dan sendu.

“Lagu ini bakal terdengar sangat berbeda apabila dibandingan dengan lagu-lagu kita sebelumnya, bukan hanya karena tidak ada part scream dan tempo yang pelan," ujar Divide via rilis pers.

"Kami merasa berhasil mengawinkan sebaik mungkin antara lirik dan juga musik, yang di mana semestinya pesan dari lagu lebih mudah tersampaikan.”

Divide juga menuturkan kalo ke depannya mereka bakal terus mencoba untuk menulis lagu dengan formula dan pendekatan yang sama, namun corak gahar dari Divide akan terus dijaga benang merahnya.

Baca Juga: 17 Tahun Perjalanan, Oppo Ungkap Cerita Unik dan Prestasi Global di Perseluleran Dunia

Sebelum nungguin 'Selamatkan Aku' rilis, dengerin dulu nih single terakhir dari Divide 'Menyakitkan':

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest