Follow Us

Drummer Queen Roger Taylor: Pertama Kali Denger Suara Freddie Mercury, Susah untuk Nggak Ketawa

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 21 September 2021 | 18:15
Roger Taylor
Wikimedia

Roger Taylor

HAI-Online.com - Kita semua tentu tahu kalo perjalanan mendiang Freddie Mercury sebagai vokalis ikonik dari Queen banyak menemui hal terjal.

Freddie emang terhitung sebagai anak baru di band besutan Brian May dan Roger Taylor tersebut, doi masuk ke Smile (nama lawas Queen) untuk gantiin vokalis sebelumnya, Tim Staffel.

Baca Juga: 10 Nama Band Rock Sebelum Direvisi dengan yang Baru Karena Dianggap Norak

Tapi sang drummer Roger Taylor ternyata punya cerita menggelikan untuk dikenang saat pertama kali dengerin suara dari pria bernama asli Farrokh Bulsara tersebut.

Dalam audisi pertama kali-nya sebagai vokalis Queen, Roger bahkan harus nahan ketawa ketika dengerin suara unik dari sosok legendaris ini.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Lagu Metal Buat Didengerin Saat Galau dan Berbucin Ria

"Suara Freddie sangatlah unik dan ekstrem, bahkan gue harus nahan ketawa saat pertama kali dengerin suaranya karena awalnya dia nggak bisa ngontrol power suaranya yang ajaib tersebut," tuturnya seperti dilansir NME via The Daily Telegraph.

"Tapi kemudian dengan sempurna dia punya energi lebih untuk mengontrol segalanya. Setelah itu, dengan talenta terbaiknya yang tersembunyi, kami menjadi tak terbendung."

Lahir pada 5 September 1946, di Stone Town, Zanzibar (saat ini masuk wilayah Tanzania); Freddie yang tumbuh sebagai pemalu kemudian berkembang menjadi tokoh sentral bagi kultur musik rock kontemporer bersama Queen.

Nahas, sang ikon meninggal dunia pada 1991 akibat pneumonia yang dihasilkan dari komplikasi AIDS.

Mengenang rekannya, Brian May juga sempat menuturkan kalo Freddie Mercury pasti bakal tetap menjadi bagian dari keluarga Queen seandainya dia nggak meninggal.

Baca Juga: Seandainya Masih Hidup, Brian May Yakin Freddie Mercury Bakal Tetap Main dengan Queen

"Dia pasti masih akan mengatakan 'Oh, gue masih perlu ngerjain proyek soloku', tetapi pada akhirnya dia pasti akan kembali ke Queen untuk melakukan apa yang harus kami lakukan," kata May kepada Simon Mayo di Greatest Hits Radio

Dia menambahkan, "Yang lucu adalah gue semakin merasa kalo dia bakal baik-baik saja kalo dia masih bersama kami. Mungkin gue menjadi terlalu romantis sekarang, tetapi Freddie selalu ada di hari-hari gue sampe sekarang,” tutupnya kala itu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest