Follow Us

Freddie Mercury Tulis 'Crazy Little Thing Called Love' Hanya 10 Menit sebagai Lagu Penghormatan untuk Elvis Presley

Ferry Budi Saputra - Kamis, 22 Juli 2021 | 15:00
Freddie Mercury
Instagram / officialqueenmusic

Freddie Mercury

HAI-Online.com - Roger Taylor dan Brian May mengungkapkan bahwa Freddie Mercury menulis lagu 'Crazy Little Thing Called Love' di kamar mandi dalam 10 menit, sebagai penghormatannya untuk Elvis Presley.

Baca Juga: Seandainya Masih Hidup, Brian May Yakin Freddie Mercury Bakal Tetap Main dengan Queen

'Crazy Little Thing Called Love' dirilis pada 1979, dua tahun setelah kematian bintang Amerika itu pada usia 42 tahun.

Selama episode terbaru Queen The Greatest, yang membahas kembali karier band, Taylor dan May mengingat asal-usul lagu 'Crazy Little Thing Called Love' dan dampaknya terhadap grup.

Berbicara tentang perubahan cara proses perekaman mereka, May mengatakan bahwa Queen melakukan cara yang agak memanjakan hanya dengan sedikit ide dan hanya melakukannya dengan coret-coretan.

Taylor menambahkan, "Hal pertama yang kami lakukan adalah 'Crazy Little Thing ...', dan Fred kemudian menulis lagu itu di kamar mandi dalam waktu sekitar 10 menit," tambahnya.

Baca Juga: Thrice Umumkan Judul Album ke-11, Lepas Single Baru 'Scavengers'

Berbicara tentang cinta Freddie Mercury pada Elvis Presley, May berkata, “Dia sangat menyukai Elvis dan harus aku katakan. Ya, Freddie menulisnya dengan sangat cepat dan bergegas masuk lalu menunjukannya kepada kami. Pada saat aku sampai di sana, lagu itu hampir selesai,“ ungkapnya.

"Dan aku pikir suara yang diproses oleh Mack (produsernya) berhasil terdengar sangat elemental. Kedengarannya sangat otentik, segala sesuatu tentang Elvis seperti musik rock and roll asli,” ujarnya.

'Crazy Little Thing Called Love' menjadi single nomor satu pertama Queen di Billboard Hot 100 dan mencapai nomor dua di Official UK Singles Chart.

Pada awal bulan ini, May mengatakan dia pikir Freddie Mercury masih akan bermain dengan Queen jika dia masih hidup. Vokalis band ini meninggal pada tahun 1991 karena pneumonia bronkial akibat AIDS.

“Hal yang lucu adalah aku semakin merasa bahwa dia sangat baik hati kepada kami, mungkin aku menjadi romantis, tetapi Freddie ada di setiap hariku,” tambahnya.

Baca Juga: Natalie Imbruglia Rilis Lagu Baru yang Ditulis Bareng Albert Hammond Jr. dari The Strokes

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest