Follow Us

Minat Kuliah di Singapura? Inilah 3 Universitas Berkualitas yang Bisa DiPilih

Ferry Budi Saputra - Selasa, 21 September 2021 | 10:05
Singapura
pxhere

Singapura

HAI-Online.com - Bagi lo yang mau melanjutkan pendidikan di luar negeri, mungkin Singapura bisa menjadi salah satu negara pilihan.

Tetapi, kalo lo masih bingung mau kuliah di universitas mana di Singapura, tenang aja mending simak dulu nih artikel kali ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Mesti Disiapin Kalo Kamu Berminat Kuliah di Singapura

Menurut data UNESCO, ada lebih dari 50.000 siswa internasional datang untuk menempuh pendidikan di Singapura tiap tahunnya. Jumlah ini cukup tinggi daripada negara-negara Asia lainnya, seperti Korea Selatan, Jepang dan China.

Melansir Kompas.com, informasi dari laman ican-education, Senin (20/9/2021), ada berbagai universitas terbaik yang tersedia di Singapura. Tetapi, kali ini bakal direkomendasiin 3 universitas, cek di bawah ini.

1. National University of Singapore (NUS)

Universitas di Singapura ini menjadi salah satu kampus favorit. Kampus ini menjadi universitas tertua dan paling besar di Singapura yang bahkan berkali-kali masuk ke 30 besar kampus paling baik di dunia.

NUS memiliki sekitar 16 fakultas yang berfokus pada bidang pengetahuan sosial, komputer, kedokteran gigi, teknik, hukum dan lainnya.

2. Singapore University of Technology and Design

Buat lo yang mau menekuni dunia desain dan lebih memilih melakukan praktik dibanding teori kayaknya universitas ini cocok buat lo pilih.

Fokus utama universitas ini adalah segala hal mengenai pelajaran desain.

Untuk fasilitasnya juga bisa dibilang sangat lengkap, mulai dari laboratorium untuk praktik hingga studio seni yang lengkap.

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest