Follow Us

5 Hal yang Mesti Disiapin Kalo Kamu Berminat Kuliah di Singapura

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 19 September 2021 | 14:12
Singapura
Brightside.me

Singapura

HAI-Online.com – Singapura dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang punya kualitas pendidikan bagus.

Menurut pemeringkatan internasional, Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR) 2022, National University of Singapore (NUS) bisa berada di peringkat 11 universitas terbaik di dunia.

Selain NUS, Nanyang Technological University, Singapore (NTU) juga menjadi universitas terbaik di dunia pada peringkat ke-12.

Baca Juga: Netizen Berharap Presiden Jokowi Menggubris Ajakan Coldplay untuk Peduli Bumi

Kualitas pendidikan yang sudah terbukti ini membuat banyak calon mahasiswa dari berbagai negara memilih melanjutkan ke Singapura. Termasuk dari Indonesia.

Namun jika kamu terkendala biaya, ada program beasiswa yang memungkinkan calon mahasiswa bisa kuliah di Singapura secara gratis.

Nah mengingat biaya kuliah yang diperlukan di negara Singapura itu nggak murah, perlu mempersiapkan banyak hal termasuk biaya pendidikannya.

Melansir laman ican-education.com, ada 5 hal yang perlu dipersiapkan jika ingin sekolah atau kuliah di Singapura. Simak nih, guys!

Baca Juga: Inilah 3 Universitas Termegah di Dunia, Salah Satunya Ada Harvard

1. Universitas yang diinginkan

Sama seperti halnya di Indonesia, Singapura juga memiliki beberapa universitas negeri maupun swasta yang mempunyai kualitas berbeda.

Jangan pernah mendadak untuk mencari informasi, lebih baik 2 tahun sebelum lulus sekolah menengah sudah mengumpulkan beberapa informasi untuk melakukan perbandingan.

Halaman Selanjutnya

2. Informasi beasiswa
1 2 3

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest