Follow Us

11 Jurusan yang Bisa Dipilih buat Lo yang Nggak Suka Matematika

Dok Grid - Selasa, 16 April 2024 | 14:18
Banyak jurusan yang bisa kamu ambil

Banyak jurusan yang bisa kamu ambil

HAI-Online.com – Dari sekian banyak mata pelajaran di sekolah, Matematika mungkin jadi satu yang paling nggak kalian sukai karena dianggap paling susah.

Jika lo termasuk siswa yang nggak suka matematika saat sekolah, tenang aja, guys. Soalnya setelah lulus SMA, lo bisa milih jurusan sesuai dengan minat dan bakat lo.

Jadi, lo nggak akan nemuin lagi hitung-hitungan setelah kuliah nanti. HAI bakal bagiin nih 10 jurusan buat lo yang nggak suka matematika, merangkum laman Aku Pintar, Rabu (15/9/2021).

1. Ilmu Komunikasi

Di Jurusan ini lo akan belajar tentang menulis berita, public speaking, membuat film, animasi, membuat iklan, desain, fotografi, dan masih banyak pelajaran seru yang lain. Nggak hanya belajar tentang ilmu komunikasinya saja, lo juga belajar tentang seni berkomunikasi.

2. Ilmu Filsafat

Nggak suka berhitung, tapi suka berpikir? Nah, jurusan ini jawabannya. Lo akan diajak memikirkan hakikat kehidupan manusia di dunia, penciptaan alam semesta, dan berbagai topik menarik lainnya.

Filsafat memerlukan orang-orang yang dapat berpikir logis dan kritis, suka membaca, gemar berdiskusi, dan rajin menulis.

Baca Juga: 3 Alasan IT Jadi Jurusan yang Sangat Menjanjikan di Abad Ini

3. Ilmu Hukum

Belajar ilmu hukum membutuhkan pendalaman konsep dan teori yang nggak tanggung-tanggung.

Setelah pembelajaran teori selama kuliah, mahasiswa Ilmu Hukum biasanya mendapat kesempatan untuk praktek di firma-firma hukum, pengadilan, atau kejaksaan. Pada jurusan inilah lo belajar tentang teori dan praktek hukum.

4. Sendratasik

Pernah mendengar Jurusan Sendratasik, guys? Nama ini adalah akronim dari Seni Drama, Tari, dan Musik. Masih ada pula Jurusan Seni Lukis.

Pastinya, jurusan atau program studi tersebut nggak membutuhkan kemampuan hitungan.

5. Hubungan Internasional

Pada jurusan ini, dibutuhkan kecakapan berkomunikasi serta kemampuan menggunakan bahasa asing.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest