Follow Us

Ilham dari Proses Pendewasaan SIVIA di Mini Album 'Camellia'

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 18 September 2021 | 17:35
SIVIA
Courtesy of Sivia Azizah

SIVIA

HAI-Online.com - Proses pendewasaan bagi musisi atau grup musik, adalah sebuah kalimat adjektiva yang kerap digunakan untuk mendeskripsikan karya terbaru.

Terdengar klise dan memuakkan mungkin saat ini, namun elemen ini emang nggak bisa ditinggalin begitu saja, terutama kalo mantengin dari segi penulisan lagu dan juga tatanan musiknya.

Baca Juga: Grimes: Album Baru Siap Rilis, Ini Hal Terbaik yang Pernah Gue Kerjain

Rangkaian ini yang telah berhasil digunakan oleh Sivia Azizah (atau SIVIA) dalam menelurkan mini album terbarunya 'Camellia' yang rilis hari Jumat kemarin (17/09).

Sebelumnya, SIVIA telah membuka rangkaian mini album berisikan lima lagu ini dengan dua single yang telah dirilis yakni 'Are You My Valentine?' dan 'Serene'.

Untuk segi musikalitas, SIVIA sebenernya masih bermain dengan ranah yang cukup aman dan ramah di telinga banyak orang.

Namun untuk kualitas produksi dan penulisan lagu, "pendewasaan" dari SIVIA mulai terlihat di elemen tersebut.

Baca Juga: MAMAMOO Rilis Video Klip Bernuansa Pesta Hotel untuk Lagu Barunya 'mumumumuch'

Untuk itu, judul album 'Camellia' yang diambil dari nama bunga favoritnya dipilih. Camellia kerap diidentikkan dengan simbol cinta, selain itu Camellia juga merupakan wujud dari kasih sayang dan kekaguman. Apa hal terbesar yang SIVIA kagumi? Tentu saja seluruh proses dari dirinya yang telah dilaluinya.

“Mini album ini bercerita tentang perasaan yang aku miliki. Tentu saja ide awalnya berangkat dari kasmaran, sehingga mini album ini secara keseluruhan isinya happy songs, tapi dikemas dengan mood yang berbeda-beda,” tutur SIVIA dalam sesi dengar pada hari Rabu (15/09).

Dengarkan mini album 'Camellia' dari SIVIA di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest