HAI-Online.com – Ooredoo Group dan CK Hutchison Holdings Limitedudah sepakatbuat melakukan merger antara PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo) dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I/Tri).
Nantinya, gabungankeduanya tersebut akan bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison).
MelansirKompas.com, penggabungan dua perusahaan ini diklaim menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia, dengan perkiraan pendapatan tahunan (revenue) 3 miliar dolar AS atau Rp 42,8 triliun.
Terus pertanyaannya,gimana dengan layanan pelanggan setelah merger ini?
Dikonfirmasi Kompas.com, Deputy Presiden Direktur Tri Indonesia M. Danny Buldansyah menegaskan bahwa nggak akan ada perubahan biaya untuk seluruh produk.
Selain itu, semua produk yang tersedia tetap masih dapat dinikmati para pelanggan providernya.
“Seluruh pelanggan Tri dapat terus menikmati semua produk dan layanan yang tersedia tanpa adanya perubahan biaya, sebelum dan setelah penggabungan,” ujar Danny kepada Kompas.com, Jumat (17/9/2021).
Selain itu,hingga saat ini layanan pelanggan seperti gerai, penggantian sim card, dan lainnya masih tetap sama seperti sebelum merger.
Baca Juga: Telah Resmi Bentuk GoTo Grup, Masihkah Ada GoJek dan Tokopedia?
Danny menjelaskan, kedua perusahaansedangmengembangkan proses integrasi dan apabila terdapat perubahan setelah proses ini selesai, maka akan diinformasikan kemudian.
“Untuk saat ini, layanan pelanggan masih tetap sama. Kami sedang mengembangkan proses integrasi,” kata dia. “Jika proses tersebut telah lengkap, informasi selanjutnya akan kami berikan,”pungkasDanny. (*)
Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Indosat dan 3 Merger Jadi Satu, Bagaimana Layanan Pelanggan?”