Follow Us

Dengerin Nih Single Terbaru Bring Me The Horizon, 'Die4u' yang Ngungkapin soal Obsesi Toxic

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 17 September 2021 | 19:35
Bring Me The Horizon
https://www.bmthofficial.com/#photos

Bring Me The Horizon

HAI-Online.com – Setelah sebelumya ngasih bocoran lewat postingan di media sosialnya, Bring Me The Horizon akhirnya merilis single terbaru mereka, ‘DiE4u’ pada Kamis (16/9/2021).

Berbeda dengan trek-trek pada EP Post Human: Survival Horror mereka tahun lalu, ‘DiE4u’ terdengar jauh dari nuansa metal yang cadas. Alih-alih, Bring Me The Horizon mengusung trek yang lebih melodis dengan synth yang menonjol—yang mungkin bakal jadi gambaran bakal kayak apa EP Post Human selanjutnya.

‘Die4u’ sendiri digarap oleh para member BMTH secara jarak jauh, seperti EP mereka sebelumnya, dari Inggris, Amerika hingga Brazil. Selain itu, melansir Kerrang!, mereka juga pergi ke Ukraina untuk keperluan syuting video klip.

Baca Juga: Posting Pake Huruf 'Alay', Bring Me The Horizon Ngasih Bocoran Lirik Lagu Baru?

Soal single terbaru ini, Oliver Sykes mengungkapkan bahwa ‘DiE4u’ menggambarkan gimana berkompromi dengan kegelapan dalam diri. Serta gimana hal itu bisa mengubah seseorang menjadi bener-bener berbeda.

“DiE4u adalah adalah lagu tentang obsesi yang toxic, keburukan dan hal-hal yang lo nggak bisa singkirin,” jelasnya, seperti dikutip Kerrang! pada Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Bring Me The Horizon Umumin Single Anyar Mereka, Berjudul ‘DiE4u’

Kondisi pandemi yang terjadi selama hampir dua tahun ini juga turut ngasih inspirasi buat Oli soal gimana orang-orang menghadapi situasi yang nggak mudah.

“Gue pikir banyak orang yang ngerasain perjuangan yang serupa selama lockdown, bicara empat mata dengan diri lo sendiri dan melihat siapa lo sebenarnya dan apa yang berarti bagi lo,” ungkap Oli Sykes.

Bagi Oli, ‘DiE4u’ adalah lagu kemenangan yang emosional bagi dirinya. Ia ngerasa ia menyadari waktu-waktu di mana ia perlu membuang hal-hal yang nggak baik dan mengambil pilihan untuk memperbaiki diri sendiri.

“Ini juga terhubung ke tema yang lebih dalam tentang kita sebagai masyarakat, dan gimana kita perlu melihat cara kita memperlakukan diri kita sendiri, satu sama lain, serta dunia,” pungkasnya. (*)

Baca Juga: Bring Me The Horizon Bakal Mainin Bermacam Genre Musik di Rangkaian EP 'Post Human'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular