Follow Us

Ceritain Hidupnya Hancur karena Narkoba, Pay Burman: Semuanya Habis, Gitar Kejual Semua

Ferry Budi Saputra - Kamis, 16 September 2021 | 15:20
Pay Burman
YouTube/ Batakvia Media

Pay Burman

HAI-Online.com - Pay Burman menceritakan masa kelamnya saat terjerumus narkoba yang membuatnya memulai kembali hidup dari bawah.

Baca Juga: Pay Burman Ceritain Bagaimana Awal Mula Slank Bisa Rekaman Album Pertamanya, Ternyata Ada Campur Tangannya

Pay Burman mengatakan mulai memakai narkoba sejak tahun 1993 ketika masih berada di Slank. Menurutnya, putau adalah jenis narkoba paling jahat yang bisa ngancurin hidup dan bisa bikin ornag jago ngebohong.

"Orang normal kalo pake putau jadi mabok, tapi orang yang udah biasa pake putau, kena putau jadi normal. Jadi supaya gue normal, gue harus kena kayak gitu setiap hari. Hancur tuh lama-lama, mulai tuh dunia tambah gelap," ucap Pay Burman dalam YouTube Batakvia Media.

Eks personel Slank itu menyebut gara-gara narkoba segala harta yang dimilikinya habis, bahkan gitar yang dimiliki juga dijual, "Semuanya habis, bahkan gitar sempat kejual semua," ujarnya.

Menurutnya, bagi seorang pemakai itu sebenarnya ingin berhenti tapi susah. Sampai pada saat itu, ibunya membawanya ke tempat rehabilitasi supaya bisa berhenti. Bagi Pay Burman, ibunya adalah sosok yang berjasa sehingga bisa membuatnya lepas dari jerat narkoba.

"Waktu gue masih make putau, dia (ibu) tuh nyamperin gue kemana-mana, bawain rantang kasih makanan, padahal dia single parents. Tadinya kan gue udah mulai support keluarga, tiba-tiba putus kan, lo bayangin deh usahanya kayak gimana, terus ngejagain gue," ucapnya.

Baca Juga: Nggak Cuma Ngajak Tawuran, Ahmad Dhani Muda Menonjol di SMA karena Fisik dan Punya Pengaruh

Pay Burman menuturkan ketika dia sukses bersama Slank, yang tadinya ibu dan adik-adiknya tinggal di Medan dibawanya ke Jakarta. Kalo dilihat dari situasi dia jatuh karena narkoba, dia mengibaratkan ibunya itu sangat luar biasa berperan seperti ibu dan ayah.

"Bahkan, gue pernah, 'Mak sekali aja deh terakhir ini make', ya dianterin gue ke bandar putau, make di tempat di Roxy, bedeng gitu, ngeliat gue yaudah terakhir dia bilang," ungkapnya.

Baca Juga: Cerita Lika-liku Kehidupan Pay Burman Semasa Kecil Sampe Akhirnya Tiba di Potlot Gabung dengan Slank

Mengenai saat dia direhabilitasi, Pay Burman menyatakan kalo rehabilitasi itu kayak penjara. Bahkan, dia sempat mencoba kabur dengan memanjat pagar kawat setinggi 3 lantai, lalu setibanya di lantai itu asbes yang dia pijak rubuh dan membuatnya terjatuh. Setelah itu, dia mencoba untuk lari dari tempat rehabilitasi tersebut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest