Follow Us

Ini Lagu-Lagu yang Di-cover Dewa 19 saat Pertama Kali Manggung Dulu: Ada Lagu Slank!

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 15 September 2021 | 19:27
Dewa 19 - Kangen
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen

HAI-Online.com – Pengalaman manggung pertama Ari Lasso bareng Dewa 19 mungkin bakal jadi momen yang nggak lekang dimakan waktu.

Eks vokalis Dewa 19 tersebut menceritakan gigs pertamanya bareng Ahmad Dhani cs adalah saat acara ospek Universitas Airlangga. Saat itu Dewa 19 masih beranggotakan Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Erwin Prasetya, Wawan Juniarso, dan Ari Lasso sendiri.

Dalam acara bertajuk Musik Lorong tersebut, Dewa 19 membawakan ‘Suit Suit Hehehe’ milik Slank dan dua lagu milik White Lion.

“Dewa aku yang inget karena aku nyusun acaranya, ketua acaranya Musik Lorong. Penutupan fakultas Ospek UNAIR fakultas ekonomi,” ungkap Ari Lasso, mengutip channel YouTube Video Legend yang diunggah pada 2020 lalu.

Baca Juga: Jadi Hits, Lagu 'Kangen' Ternyata Nggak Masuk Trek Demo Awal Dewa 19

“Namanya masih D.E.W.A.A kita nyanyi ‘Suit Suit hehehe’, White Lion dua lagu,” sambungnya.

Barulah setelah acara ospek di UNAIR itu, mereka kembali tampil di panggung yang lebih besar. Ari Lasso bahkan masih ingat jelas lagu-lagu apa saja yang dibawakan saat itu.

“Terus yang lebih gede lagi itu, Pentas Musik. Sebelum album keluar bahkan kita belum rekaman. Yang di Pentas Musik itu kita main tiga lagu,” sambung Ari Lasso.

Baca Juga: Sebut Dewa 19 Band Legend, Ahmad Dhani: Masak Kita Bikin Tiket Jutaan, yang Nonton Banyak?

Di sela-sela cerita awal manggungnya, Ari Lasso juga membagikan pengalaman lucu sekaligus memalukan mereka saat tampil bareng Dewa 19 formasi lama.

“Lagu pertama yang dibawakan Roxus ‘Where Are You Now’, kasus. Aku sama Andra sama-sama fals, ternyata keyboardmu (Dhani) ke-transfus. Jadi dari awal sampai akhir salah,” pungkas Ari Lasso. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest