Follow Us

Ceritain Proses Bikin Materi Demo Dewa 19 di Kamarnya, Wawan Juniarso: Ya Berisik, Tetangga Akhirnya Ngomel-ngomel Datengin Orang Tua Gue

Ferry Budi Saputra - Jumat, 10 September 2021 | 17:35
Personel Dewa 19 di awal terbentuk
instagram.com

Personel Dewa 19 di awal terbentuk

HAI-Online.com - Wawan Juniarso menceritakan kisah Dewa 19 dalam menggodok materi untuk album pertama Dewa 19. Mereka melakukan semua itu di dalam kamarnya Wawan yang berlokasi di Jalan Darmawangsa Dalam Selatan No.7, Surabaya.

Wawan Juniarso mengatakan di dalam kamar itu mereka kebanyakan menggodok lagu-lagu yang ada di album pertama Dewa 19 seperti Kita Tidak Sedang Bercinta Lagi, Hanya Mimpi, Selamat Pagi.

Eks drummer Dewa 19 tersebut mengungkapkan saat itu hanya terdapat alat musik seadanya yang lumayan lengkap di kamar tersebut. Bahkan, dia menuturkan saat itu tampilannya hanya berupa kamar aja bukan seperti studio pada umumnya.

Meski dengan alat seadanya, Wawan mengatakan para personel tetap nekat latihan pada saat itu. Dia juga menceritakan kejadian lucu saat Dewa 19 sedang latihan di kamar tersebut yang diketahui nggak pake peredam suara.

"Nekat latihan dari jam 12 siang sampe sebelum magrib. Gimana nggak berisik, tetangga akhirnya ngomel-ngomel datengin orang tua gue, 'Ini apa-apaan sih, waktunya orang istirahat eh malah berisik main band', karena tanpa akustik bocor kemana-mana," tuturnya di YouTube Wawan Juniarso Channel.

Baca Juga: Berselisih dengan Ahmad Dhani, Wawan Juniarso Ungkap Momen Saat Dirinya Keluar dari Dewa: Aku Tersinggung

Meski dimaki-maki sama tetangga karena berisik pada saat itu, Wawan tetap bersyukur karena pada akhirnya latihan tersebut membuahkan hasil positif bagi Dewa 19.

Melalui latihan di kamar tersebut, pada akhirnya Dewa 19 kesampean untuk rekaman album pertamanya. Setelah sukses, pada akhirnya tetangga memahami dan memaklumi keadaan pada saat itu.

"Tetangga akhirnya paham bahwa kita serius untuk berprofesi sebagai musisi sampai ke recording dan menghasilkan satu album," ujarnya.

Setelah kelihatan berhasil, orang tua Wawan kemudian mendukungnya dengan mengisi full alat musik di kamarnya itu ditambah dengan peredam suara. Pada akhirnya tampilan yang awalnya cuma kamar aja diubah menjadi studio beneran.

Setelah penggodokan materi album pertama Dewa 19 yang dilakukan di kamarnya, Wawan mengatakan Dewa 19 akhirnya pergi ke Lasika Studio Surabaya untuk merekam demo.

Baca Juga: Cabut dari Dewa 19, Karier Wawan Juniarso Justru Mentereng sebagai Manager Band: dari Padi sampai Naif!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest