Follow Us

Bayangin Album Bintang Lima Dewa 19 Nggak Laku, Ahmad Dhani Ungkap Ketakutannya Sampe Kebawa Mimpi

Ferry Budi Saputra - Selasa, 14 September 2021 | 12:05
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan album Bintang Lima menjadi awal baru bagi Dewa 19 karena pada album tersebut pertama kali Once dan Tyo menjadi bagian dari band tersebut.

Ahmad Dhani mengatakan masuknya dua personel baru merupakan tantangan bagi Dewa 19 kala itu. Seperti diketahui band tersebut baru saja ditinggal dua personelnya yaitu Aksan Sjuman (drummer) dan Ari Lasso (vokalis).

Ahmad Dhani mengatakan tantangan yang dia hadapi saat itu adalah memasukan unsur musik baru dan unsur penyanyi baru. Pertimbangan terbesar adalah Once yang diketahui memiliki warna vokal yang berbeda dengan Ari Lasso.

Seperti diketahui nggak mudah memang membuat album baru dengan vokalis yang berbeda. Ahmad Dhani mengakui dia sempat merasa takut pada saat itu terkait album Bintang Lima. Bahkan, ketakutannya kebawa hingga mimpi.

"Memang cukup mencekam keadaannya. Bahkan, gue sempat bermimpi. Sekali dua kali gue bermimpi, gue manggung di lapangan Slank main, abis itu Dewa dengan Once main, penontonnya pada pulang semua, nggak ada yang nonton. Jadi ketakutannya sampai kebawa ke mimpi gitu," ungkapnya dalam YouTube Video Legend.

Baca Juga: Once Bawa Pengaruh untuk Dewa 19 di Album Bintang Lima, Ahmad Dhani: Dewa dan Aransemennya Mahal Setelah Once Masuk

Namun, pada akhirnya dia bersyukur kalo mimpi itu nggak jadi kenyataan. Pentolan Dewa 19 itu akhirnya bisa bernapas lega karena album Bintang Lima dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan begitu fenomenal.

Menurutnya, pada saat itu anak-anak band yang lain mengakui kalo album Bintang Lima milik Dewa 19 itu sangat fenomenal meski berganti vokalis.

Selain itu, Ahmad Dhani menjelaskan perbedaan yang terdapat pada album Bintang Lima dengan album lainnya yaitu terletak pada perubahan selera musiknya.

Dia mengakui dari tahun 90-an menuju tahun 2000-an ada perubahan selera musik dalam dirinya. Pada tahun 1997, musisi tersebut mulai mendengarkan musik-musik oldies termasuk musik legend tahun 70-an dengan lebih intens.

Maka dari itu, musik yang terdapat dalam album Bintang Lima lebih ke arah retro rock. Terkait dengan album Bintang Lima, Ahmad Dhani mengakui kalo album tersebut menjadi titik orang menyadari musiknya Dewa itu mahal.

Baca Juga: Album Bintang Lima Dewa 19 Menarik Penggemar Baru, Ahmad Dhani: Gara-gara Once Sama Tyo

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest