Follow Us

Tanggepin Orang yang Bilang Dewa 19 Milik Ahmad Dhani dan Andra, Andra: Ya Itu Hak Mereka, Gue Sih Terserah

Ferry Budi Saputra - Kamis, 09 September 2021 | 13:35
Personel Dewa 19 di awal terbentuk
instagram.com

Personel Dewa 19 di awal terbentuk

HAI-Online.com - Sejak pertama Dewa 19 dibentuk hingga sekarang memang hanya Andra dan Ahmad Dhani yang masih berada di band tersebut.

Baca Juga: Masih Loyal Sama Dewa 19 Sampai Sekarang, Andra: Ada Ikatan yang Kuat, Gue Sama Dhani Merasa Sangat Cocok Bermain Musik

Baik Andra dan Ahmad Dhani pastinya merasakan bagaimana lika-liku perjalanan Dewa 19 dari awal hingga mengalami pergantian personel. Berdasarkan hal ini banyak yang berspekulasi kalau Dewa 19 itu hanya milik Ahmad Dhani dan Andra.

Menanggapi hal tersebut, Andra nggak ambil pusing kalo banyak orang yang bilang Dewa 19 itu milik Andra dan Ahmad Dhani. Bahkan, dia memaklumi pernyataan tersebut.

"Kalo gue pribadi sih ya sah-sah aja. Orang mau bilang milik gue dan Dhani. Ya karena memang yang banyak ciptain lagu gue sama Dhani. Dan dari album pertama sampai sekarang ya gue berdua terus sama Dhani kan. Mungkin itu yang orang-orang bilang seperti itu, ya itu hak mereka, gue sih terserah," ucap gitaris tersebut.

Selain itu, gitaris tersebut juga berbicara tentang Ahmad Dhani yang dirasanya orang-orang hingga kini hanya melihat luarnya saja.

Padahal dia menganggap sisi dalamnya Ahmad Dhani sangat berbeda sekali nggak seperti yang kebanyakan orang lihat.

Baca Juga: Inilah Lagu yang Bikin Andra Takjub sama Once untuk Pertama Kalinya

"Waktu itu aku SMP kelas satu belum satu kelas sama dia, jadi belum kenal. Itu kalo lihat dia dari caranya dia jalan aja, ini anak tengil banget," ucapnya.

Kemudian di kelas dua baru mereka dekat karena sama-sama ikut ekskul musik di sekolah. Dia mengaku sejak saat itu jadi deket sama Ahmad Dhani dan jadi tau sifatnya dia. Andra menyebut sebenarnya Ahmad Dhani itu orangnya jahil, lucu dan diajak ngobrol juga enak.

"Orangnya setia kawan banget, sangat setia kawan. Senang bantu sahabat-sahabatnya kalau ada masalah atau apa gitu, dia pasti yang paling depan bela teman-temannya gitu. Itu yang mungkin orang yang nggak banyak tau, orang kan liatnya koar-koarnya gitu," tuturnya.

Kedekatan itu terus berlanjut hingga mereka akhirnya membuat band bernama Dewa 19 dan persahabatan mereka terus berlanjut hingga sekarang.

Baca Juga: Andra Ungkap Alasan Kenapa Masih Bertahan di Dewa 19 dan Nggak Kepikiran Cabut

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest