Follow Us

Inilah Trek Dewa 19 yang Harusnya Jadi Lagu Punk, Menurut Ahmad Dhani

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 03 September 2021 | 19:05
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com – Dewa 19 selama ini lebih dikenal sebagai band pop atau rock di kalangan penikmat musik Tanah Air.

Namun tau nggak sih lo bahwa Dhani ternyata pernah menyisipkan unsur punk dalam lagunya, meski pada akhirnya ia anggap gagal.

Bahkan secara blakblakan Dhani menyebut dirinya memang termasuk fans musik punk. Hal itu ia ungkapkan dalam vlog Erix Soekamti yang diunggah pada 31 Agustus lalu.

Baca Juga: Rayakan Kesuksesan Debut Album, Dry Cleaning Rilis Double Single 'Bug Eggs' / 'Tony Speaks!'

FYI, Endank Soekamti, band besutan Erix tersebut memang ikut ambil bagian dalam rangkaian proyek ulang tahun Dewa 19 yang ke-30.

“Terus terang saya juga penggemar musik punk. Tapi kok nggak kepikir bikin aransemen kayak yang yang diaransemen sama Endank Soekamti,” ujar Dhani, mengacu pada lagu ‘Angin’ yang dibawakan ulang oleh band punk pop punk asal Yogyakarta tersebut.

Baca Juga: Andra Ungkap Alasan Kenapa Masih Bertahan di Dewa 19 dan Nggak Kepikiran Cabut

Aransemen versi Endank Soekamti inilah yang disebut Dhani ‘lebih masuk’ untuk lagu yang dirilis pada 2002 dalam album ‘Cintailah Cinta’ ini.

“Menurut saya aransemennya mungkin ya mungkin harusnya begitu ... Memang harusnya lagu ‘Angin’ jadinya punk,” ujar Dhani.

Baca Juga: 'Laskar Cinta' Dianggap Bawa Pesan Perdamaian, Ahmad Dhani: Apa yang Saya dan Bono Lakukan Itu Hampir Sama

Dhani sendiri mengakui Dewa 19 nggak berhasil membawakan lagu ‘Angin’ sebagaimana mestinya. Gimana nggak, di band tersebut, menurut Dhani cuma dirinyalah yang cukup nge-punk.

“Di Dewa kan yang nge-punk cuma saya aja. Andra nggak nge-punk, Tyo nggak nge-punk, Once nggak nge-punk, Erwin waktu itu juga nggak nge-punk. Jadi ya Dewa gagal menyanyikan lagu punk di lagu ‘Angin’,” pungkasnya.

(*)

Baca Juga: Sebut Ahmad Dhani sebagai Fenomena, Once Mekel: Cuma Bisa Nemu 20 Tahun Sekali

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest