Follow Us

Sekolah di Jakarta Ini Langgar Prokes, Terpaksa PTM Terbatas Dibatalkan

Al Sobry - Rabu, 08 September 2021 | 09:59
Kok bapaknya lalai pakai masker juga sih

Kok bapaknya lalai pakai masker juga sih

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nahdiana menjelaskan langkah ini sebagai pencegahan terjadinya penyebaran Covid-19 karena adanya pelanggaran aturan.

Menurut Nahdiana, dari penyelidikan diketahui pelanggaran aturan di SDN 05 Jagakarsa yakni tidak disiplin menerapkan prokes. Seperti tidak memakai masker dengan benar selama proses pembelajaran berlangsung.

"Ini pembelajaran bersama untuk setiap satuan pendidikan untuk mematuhi proses ketentuan yang ditetapkan, terutama untuk keamanan anak dan warga sekolah lainnya," ujar Nahdiana dikutip dati KompasTV pekan lalu (4/9/2021).

Nahdiana mengingatkan, aturan penghentian sementara PTM Terbatas Tahap 1 telah dituangkan pada Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021.

Dalam SK tersebut ditegaskan, satuan pendidikan yang tidak melaksanakan kewajiban perlindungan kesehatan bagi warga satuan pendidikan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, akan dilakukan penghentian sementara kegiatan PTM Terbatas.

Baca Juga: Pelajar di Malang Boleh Tidak Memakai Seragam tapi Pakai Masker Double

Lebih lanjut Nahdiana menjelaskan, dalam masa penghentian sementara, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan proses verifikasi kembali sampai satuan pendidikan tersebut dinyatakan siap melaksanakan PTM Terbatas. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest