Follow Us

Banjir Tombol Dislike Sampai Dikritik Najwa Shihab, TransTV Hapus Tayangan Saiful Jamil di Kopi Viral

Al Sobry - Senin, 06 September 2021 | 08:00
Duh bang Ipul kembali di TV

Duh bang Ipul kembali di TV

"Perilaku ini lama kelamaan bisa menjadi 'pemakluman' atas kekerasan seksual terhadap dua remaja yang dilakukannya," tulis Najwa Shihab, Minggu, kemarin.

Menyusul tayangan ulang Kopi Viral episode mengundang Saiful Jamil menjadi viral dan sempat trending no.1 di YouTube, netizen pun membanjiri tombol dislike di channel milik TransTV tersebut hingga lebih banyak daripada perolehan tombol like untuk konten serupa

Sejak saat itu, TransTV pun telah menghapus tayangan Saiful Jamil di kanal mereka.

Tak berhenti sampai situ saja, kadung soal mengundang Saiful Jamil ke beberapa acara TV ini pun disikapi sutradara Angga Sasongko yang menolak untuk mendistribusikan film Nussa dan Keluarga Cemara 2 di stasiun yang ikut menayangkan Bang Ipul usai bebas penjara itu.

Hal itu sejalan dengan tuntutan kepada Komisi Penyiaran Indonesia untuk melarang pedangdut Saiful Jamil tersebut tampil lagi di TV.

"Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma," bunyi keterangan Lets Talk and Enjoy dalam laman petisi tersebut.

Upaya bersama-sama netizen ini masih terus berlangsung dibarengi dengan power figur publik yang punya pemikiran serupa.

Lantas, nasib siapakah yang paling dipedulikan masyarakat, korban pelecehan seksual atau penggemar Ipul yang haus dihibur idolanya. Kalian yang menentukan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest