Follow Us

Inge Ginsberg Si Nenek Death Metal Meninggal Dunia di Usia 99 Tahun

Bagas Rahadian - Kamis, 02 September 2021 | 14:40
Inge Ginsberg
YouTube

Inge Ginsberg

HAI-Online.com - Kabar duka datang untuk kancah musik death metal. Inge Ginsberg si nenek death metal baru aja meninggal dunia di usia yang ke-99 tahun.

Beberapa tahun belakangan, nenek warga negara Swiss ini menjadi sosok yang fenomenal usai ia mendirikan band death metal bernama Inge and the TritoneKings.

Di band ini, nenek Ginsberg pula yang jadi vokalisnya. Padahal, saat itu umurnya udah 93 tahun!

Nenek Ginsberg pun menghabiskan masa tuanya bolak-balik antara Swiss dan New York, memimpin band death metal bersama teman-temannya yang berusia jauh lebih muda.

Selain jadi vokalis, Nenek Inge juga bertindak sebagai penulis lirik di band tersebut. Berkat puisi-puisi yang ia buat ketika muda, penyintas Holocaust ini nggak kesulitan dalam garap lagu.

Pernah sekali waktu, band death metal unik ini viral gara-gara muncul di America’s Got Talent. Nenek Ginsberg juga dibikinin mini dokumenter oleh New York Times, yang bisa kamu saksikan di bawah ini.

Baca Juga: Putra Lars Ulrich 'Metallica' Bikin Band Hard Rock Mirip Led Zeppelin

Karier si nenek metalhead pun kini telah usai. Pada 20 Juli lalu, ia dikabarkan wafat akibat gagal jantung. Bandmate-nya Pedro da Silva mengkonfirmasi wafatnya nenek Ginsber kepada The New York Times.

Istirahat yang tenang, nenek Ginsberg! (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest