Follow Us

Eks Band Hardcore Dave Grohl Bakal Rilis Album Lagi Setelah 28 Tahun

Bagas Rahadian - Rabu, 01 September 2021 | 20:05
Foto jadul Dave Grohl bareng Scream
Consequence

Foto jadul Dave Grohl bareng Scream

HAI-Online.com - Dedengkot hardcore Washington DC, Scream, mengumumkan album baru yang akan datang bertitel 'DC Special'.

Yoi, band yang pernah memakai jasa Dave Grohl sebagai drummernya itu memang udah punya 6 album. Tapi itu juga dirilisnya pada 1993 lalu alias udah hampir 28 tahun mereka nggak rilis karya baru.

Mengutip dari Consequence, Scream disebut telah kembali ke Inner Ear Studio, studio rekaman yang jadi episentrum bagi band-band hardcore DC seperti Minor Threat, Bad Brains, dan Fugazi, untuk merekam albumnya.

Baca Juga: Video: Nandi Bushell Kolab Sama Foo Fighters, Dave Grohl: Akhirnya Gue Ketemu 'Musuh Bebuyutanku'

Tapi sayang, studio legendaris itu kabarnya bakal tutup pada akhir September ini. Alhasil, Scream kini mengajukan donasi bagi komunitas hardcore dan fans yang ingin membantu mereka merampungkan album ini.

Kabarnya buat yang donor duit paling, Scream bakal ngasih insentif mula dari gitar Les Paul, hingga nongkrong bareng para personilnya.

"Tidak pernah ada alasan untuk berteriak (scream) selain sekarang," kata gitaris dan pendiri Scream, Franz Stahl, yang juga pernah jadi anggota Foo Fighters.

Baca Juga: Kisah Pilu Lagu 'Wake Me Up When September Ends' Green Day yang Buat Kita Mikir Dua Kali untuk Bikin Meme-nya

Walau nama Scream saat ini nggak sepopuler band milik eks drummer-nya, namun ada peristiwa lucu saat Dave Grohl ikut audisi sebagai drummer di band ini pada tahun 1986 silam.

Grohl waktu itu menolak buat mainin lagu yang diminta personil Scream. Malahan, Grohl keukeuh bawain lagu ciptaannya sendiri yang berjudul 'Solidarity'.

"Semoga lo suka!" ucap Grohl enteng kepada para anggota Scream. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest