Follow Us

Andra Ungkap Alasan Kenapa Masih Bertahan di Dewa 19 dan Nggak Kepikiran Cabut

Ferry Budi Saputra - Kamis, 02 September 2021 | 18:15
Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra
Dok. HAI

Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra

HAI-Online.com - Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan, seperti diketahui menjadi personel Dewa 19 yang masih bertahan hingga kini bersama Ahmad Dhani.

Baca Juga: Pertama Kali Lihat Once Tampil Sebelum Gabung Dewa 19, Andra: Gila Suaranya...

Berbicara di channel YouTube SiCepat Ekspres, Andra membeberkan alasannya kenapa masih bertahan di Dewa 19 hingga saat ini dan nggak kepikiran sekalipun buat cabut dari band yang telah membesarkan namanya itu.

Andra mengaku ada ikatan yang kuat antara dia sama Dewa 19. Dia juga mengatakan merasa sangat cocok dengan Ahmad Dhani dalam bermain musik.

"Di musik, itu chemistry-nya sangat kuat. Karena band itu juga kan istilahnya seperti sebuah perkawinan, kalo chemistry-nya kuat ya pasti akan langgeng gitu," ungkap Andra.

Pendiri Andra & The Backbone itu juga mengakui dia masih merasa enjoy dengan Dewa 19. Makanya nggak pernah bosen untuk terus bermusik sejak pertama kali band itu terbentuk.

Alasan itu yang membuat Andra masih tetap bertahan di Dewa 19, meski konflik juga pernah dirasakannya. Bahkan, dia juga menegaskan nggak pernah sekalipun kepikiran untuk cabut dari band yang telah membesarkan namanya itu.

Baca Juga: Alasan Andra Masih Betah di Dewa 19 Meski Membentuk Andra & The Backbone, Ahmad Dhani: Dia Nggak Akan Dapatkan Kualitas Seperti di Dewa

Selain itu, Andra juga menyampaikan awalnya tertarik untuk jadi drummer tetapi nggak jadi menekuninya, karena saat kecil dulu dia tinggal di kampung dan orang tuanya memberikan masukkan jika bermain drum tentu suaranya akan mengganggu tetangganya.

Pada akhirnya dia memilih untuk menjadi gitaris. Dia menerangkan gara-gara melihat temannya main gitar pas lagi di sekolah membuat dia jadi kepengen menekuninya.

"Kok asik ya kayaknya, karena bisa main pelan. Nggak berisik gitu, bisa pelan-pelan, bisa kenceng juga kalo mau. Kayaknya gue pengen nyobain deh belajar main gitar yaitu awalnya," ungkap Andra.

Andra mengatakan pertama kali dia belajar gitar secara otodidak sekitar tahun 1986-1987 membawakan lagu-lagu Indonesia yang saat itu populer seperti lagunya Iwan Fals dan Ebiet G Ade.

Baca Juga: Optimis Dewa 19 Bakal Dikenal Pas Awal Berkarier, Andra: Karena Kita Punya Materi Bagus

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest