Follow Us

Inilah 5 Kata Bahasa Inggris yang Sering Salah Pengucapannya

Ferry Budi Saputra - Selasa, 31 Agustus 2021 | 14:10
Ilustrasi kamus
Pixabay

Ilustrasi kamus

HAI-Online.com - Zaman sekarang Bahasa Inggris sangat diperlukan baik dalam bidang pekerjaan maupun di bidang pendidikan. Nah, buat lo yang sering ngomong pakai Bahasa Inggris, lo harus tau nih ada beberapa kata yang sering salah cara mengucapkannya.

Baca Juga: Inilah 5 Beasiswa S1 Luar Negeri, Pendaftaran Dibuka hingga Oktober-Desember 2021

Melansir Kompas.com, informasi dari laman Bristish Council Foundation, ada 5 kata dalam bahasa Inggris yang paling sering salah pengucapan.

Langsung aja nih simak, 5 kata Bahasa Inggris yang paling sering keliru diucapkan dan cara yang benar pengucapannya:

1. Stomach

Kata ini sering banget diucapkan secara keliru. Huruf ch seringkali dibunyikan tj seperti dalam kata chicken, chair, dan beach. Orang-orang banyak menerapkan juga pada kata stomach.

Namun, cara ini keliru karena ch dalam stomach sebetulnya berbunyi k seperti black, duck, dan trick. Jadi, pengucapan stomach yang benar adalah sto-mek.

2. Answer

Dalam kata answer, huruf w seharusnya diabaikan sehingga pengucapan yang tepat adalah an-ser. Huruf w ini juga terdapat dalam kata sword (sord), wrinkel (rin-kel), dan wrestle (res-sel).

Baca Juga: Apa Sebenernya Makna Huruf ‘i’ pada iPhone dan Produk Apple Lainnya?

3. Vehicle

Menurut aturan ejaan dalam bahasa Inggris, huruf hidup (vokal) terakhir dalam kata berakhiran huruf e harus diucapkan secara dipanjangkan. Contohnya, dalam kata dine, fine, dan mine, huruf i dibunyikan ai.

Source : KOMPAS.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest