Follow Us

Inilah 5 Negara Paling 'Santai' di Dunia, Indonesia Juaranya!

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 28 Agustus 2021 | 11:00
Ilustrasi vibe liburan di pantai.
Wikimedia

Ilustrasi vibe liburan di pantai.

HAI-Online.com – Ada prestasi menarik yang diraih Indonesia nih, guys. Dalam riset berjudul Most Chilled Out Countries in The World atau Negara Paling Santai di Seluruh Dunia, Indonesia ternyata menempati peringkat pertama!

Eits, tapi, kata 'paling santai' di riset yang dilakukan olehagen perjalanan asal Inggris, Lasminute.com ini bukanlah santai dalam perspektif 'malas', melainkan santai dalam arti destinasi yang cocok sebagai tempat liburan dan relaksasi terbaik di dunia.

Riset itu dilakukan melalui analisis dari berbagai faktor, mulai dari hak pribadi warga negara, polusi suara dan cahaya, suhu, jumlah hari libur, hingga jumlah spa di negara tersebut.

Baca Juga: Jangan Posting Video TikTok Kemaleman, Nanti Nggak Masuk FYP Lho, Ini 3 Tips Pentingnya!

Penasaran mana aja empat negara lainnya? Simak nih daftar negara yang dinobatkan paling santai di dunia seperti dilansir dari laman platform edukasi Kelas Pintar.

1. Indonesia

Wisata vaksin atau tur vaksin ini adalah paket berwisata yang sekaligus wisatawan bakal mendapatkan jatah dosis vaksin Covid-19.
Tripeasy

Wisata vaksin atau tur vaksin ini adalah paket berwisata yang sekaligus wisatawan bakal mendapatkan jatah dosis vaksin Covid-19.

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki garis pantai terbesar di dunia dengan suhu rata-rata mencapai 25 derajat celsius, Indonesia dinilai paling cocok untuk menjadi destinasi bagi para pelancong mancanegara untuk menikmati kehangatan mataharinya.

Hal ini didukung pula oleh beragam fasilitasnya dalam memanjakan para wisatawan mancanegara.

Lasminute juga mencatat Indonesia juga punya lebih dari 186 ruang hijau, rata-rata 30 hari libur per tahun, 66 spa di setiap daerah, dan retret kesehatan yang mudah dijumpai.

Baca Juga: Saat Pandemi, Finlandia Diklaim Tetap Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia

2. Australia

Ilustrasi Australia
Flickr

Ilustrasi Australia

Di bawah Indonesia, salah satu negara tetangga, Australia, juga menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk bersantai.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest