Follow Us

Sering Dengar Kata Membagongkan di Media Sosial? Ini Dia Artinya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 24 Agustus 2023 | 14:09
Membagongkan
Pixabay

Membagongkan

HAI-Online.com - Mungkin banyak yang mempertanyakan apa sih arti kata membagongkan itu? Karena kata ini sering banget gitu muncul di media sosial termasuk kolom komentar.

Baca Juga: Ini Asal Usul dan Arti Kata 'Gelay' yang Sering Muncul di Media Sosial

Nah, kali ini HAI bakalan kasih tau kalian tentang arti kata gaul membagongkan yang sering dipakai anak zaman now di media sosial.

Arti kata membagongkan dalam bahasa gaul sebenarnya erat kaitannya dengan respon terhadap suatu hal. Gampangnya gini, mungkin kalian pernah mendengar kata ini dari sebuah kanal Youtube IQ7 yang sering mengatakan membagongkan, dalam hal ini artinya bisa jadi ‘membingungkan’.

Biasanya kata membagongkan ini sering digunakan untuk menunjukkan reaksi ketika terkejut atau kaget tidak percaya tentang suatu hal seperti speechless dengan sebuah kondisi atau keadaan.

Baca Juga: Wajib Tahu Nih Pengertian Istilah Beaters dalam Dunia Sneakers

Jadi inti kata membagongkan artinya adalah untuk menggambarkan kondisi terkejut atau kondisi yang membingungkan untuk seseorang.

Nah, kalo yang masih bingung ini contoh penggunaan kata membagongkan.

“Hari yang sangat membagongkan, kena apes hape kecebur”.

“Alur film Inception cukup membagongkan, mesti nontonin dua kali minimal”.

Itu tadi arti kata membagongkan yang sering muncul di media sosial terutama di kolom komentar. Gimana? Jadi tau kan sekarang arti dari membagongkan.

Baca Juga: Wajib Tahu Ini Arti Kata Edgy yang Sering Muncul di Media Sosial

Editor : Alvin Bahar

Latest