Follow Us

Arti dan Maksud Kabedon yang Sering Muncul di Anime atau Manga Jepang

Dok Grid - Selasa, 29 Agustus 2023 | 14:35
Kabedon
Youtube Loliconics

Kabedon

HAI-Online.com - Arti dan maksud kabedon sendiri sering erat kaitannya dengan adegan romantis dalam anime atau manga.

Dalam berbagai cerita, kabedon ini biasanya dilakukan oleh karakter cowok yang ingin mengatakan sesuatu maupun bertindak kepada karakter cewek dalam sebuah momen romantis.

Perilaku ini bisa disebut juga sebagai budaya pop baru yang telah berkembang di kalangan anak muda Jepang.

Kabedon merujuk kepada tindakan menampar keras sebuah tembok, yang menghasilkan bunyi keras. Istilah ini berasal dari kata kabe yang berarti "tembok", don yang merupakan onomatope Jepang untuk suara banting, mirip "buk/buak" dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga: Sering Denger Kata Vibe Tapi Nggak Tau Artinya? Nih Pengertiannya!

Maksud dari kabedon sendiri bisa diartikan sebagai pose memojokkan pasangan hingga ke tembok sambil bersandar dengan satu tangan sehingga si dia nggak bisa kabur ke mana-mana. Ketika Kabedon dilakukan, si cowok akan menatap mata si wanita begitu dalam. Biasanya si cowok bakal menyatakan perasaan cintanya atau sekedar memuji, "Kamu begitu cantik".

Melansir dari Japanese Station, ada beberapa tipe kabedon. Pertama, kabedon tipe standar yaitu menyudutkan lawan bicara dan menempatkan satu tangan ke tembok.

Kedua, pose yang lumayan liar yaitu dengan menempatkan sebelah kaki untuk menghalangi lawan bicara supaya nggak kabur.

Pose ketiga, bisa dibilang tipe yang lebih romantis, yaitu menyudutkan lawan bicara dan membatasi geraknya dengan menempatkan kedua tangan ke arah tembok.

Gimana? mau mencoba tester kabedon ke cewek yang lo suka? Coba sih boleh, tapi pastiin dia suka dengan hal-hal yang seperti itu dulu oke, kalo cewek itu nggak suka hal kaya begitu waduh bisa berabe.

Nah, seperti itu tadi arti dan maksud kabedon yang sering muncul di manga atau anime Jepang. Nantikan artikel HAI lainnya ya. (*)

Baca Juga: Ini Arti Istilah Ghosting yang Sering Muncul di Kalangan Anak Muda

Editor : Al Sobry

Latest